[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 │DAY 123

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 │DAY 123

Rabu, 03 Mei 2023
Pembacaan Alkitab; Yohanes 1-3

LEBIH DARI YANG DIHARAPKAN

Yesus berkata kepada pelayan-pelayan itu: “Isilah tempayan tempayan itu penuh dengan air.” Dan mereka pun mengisinya sampai penuh. Lalu kata Yesus kepada mereka: “Sekarang cedoklah dan bawalah kepada pemimpin pesta.” Lalu mereka pun membawanya.
(Yohanes 2:7-8)

Kondisi yang membuat banyak orang takut adalah saat mengalami kekurangan. Arti dari kekurangan itu sendiri adalah situasi tidak tersedianya sesuatu di saat yang diperlukan. Dari kisah pernikahan di Kana yang mengalami kekurangan air anggur kita dapat ketahui bahwa mereka juga merasa panik dan bingung. Sebab air anggur dalam tradisi bangsa israel merupakan lambang sukacita, kehangatan dan penghormatan kepada para tamu yang hadir dalam pesta pernikahan. Sehingga apabila mengalami kekurangan air anggur saat pesta berlangsung dianggap aib yang sangat memalukan.

Pengalaman tersebut juga dapat terjadi dalam kehidupan kita, yaitu saat semua yang telah dipersiapkan meleset dari tujuan dan akhirnya membuat kita panik dan kebingungan, namun di saat itu juga ternyata Tuhan menyediakan pertolongan yang tidak pernah terduga. Kita menemukan solusi di luar perencanaan dan perkiraan. Bahkan sering terjadi bahwa jalan keluar yang diberikan Tuhan melebihi dari apa yang kita doakan dan harapkan. Bagi kita yang percaya kepada Nya Selalu ada jalan Keluar yang diberikan disaat krisis terjadi.

Yesus mengubah “air menjadi anggur” merupakan peristiwa supranatural, hal yang sama juga dapat terjadi dalam kehidupan kita, sebab Dia adalah Tuhan yang sanggup melakukan Mujizat.
Tuhan yang penuh belas kasihan yang ingin menunjukan kebaikan bagi seluruh umat Nya.

No Comments

Post A Comment

×

Powered by WhatsApp Chat, Setup by GBI The City Tower

× Butuh Bantuan?