EN ID

EN ID

PENYERAHAN
ANAK

Hari ini..bukan..besok – Transformasi Rumah Tuhan untuk segala usia

Kita percaya bahwa anak-anak adalah karunia dari Tuhan. Ketika kita mendedikasikan anak-anak kita kepada Tuhan, kita sedang mendeklarasikan iman, komitmen dan menunjukkan suatu contoh kepada orang banyak bagaimana kita mengikuti Tuhan Yesus.

 

Alkitab menyatakan orang-orang “membawa bayi-bayi kepada Tuhan Yesus” (Lukas 18:15). Murid-murid terdekat Tuhan Yesus menghalang-halangi orang-orang tua yang membawa anak-anaknya kepada Tuhan Yesus, tetapi apa yang dilakukan Tuhan Yesus?

 

Ketika Tuhan Yesus melihat hal ini, Dia menjadi marah dan berkata kepada mereka, “Biarkan anak-anak itu datang kepada-Ku, jangan menghalang-halangi mereka, sebab orang-orang yang seperti itulah yang empunya Kerajaan Allah”. Lalu Ia memeluk anak-anak itu dan sambil meletakkan tangan-Nya atas mereka Ia memberkati mereka. (Markus 10:14,16).

 

Dengan kita menyerahkan anak kita kepada Tuhan, kita mengakui kedaulatan Tuhan bukan hanya kepada anak tersebut, tetapi juga bagi sang ibu dan ayah. Orang tua menyerahkan anaknya dihadapan Tuhan dan jemaat untuk memohon kasih karunia dan kebijaksanaan dalam menjalankan kewajiban-kewajibannya. Orang tua juga datang berdoa supaya sang anak akan menjadi orang yang percaya kepada Yesus Kristus sebagai Juru Selamat juga untuk pengampunan dosa.

Janji-janji Tuhan

Bagaimana cara untuk mengikuti penyerahan anak?

Sebelum mengikuti acara penyerahan anak, orang tua perlu untuk mengikuti sesi konseling untuk mengetahui arti dari penyerahan anak. Bacaan Alkitab terbaik untuk diskusi adalah dari Ulangan 6:4-7. Pertama-tama, Firman Tuhan memerintahkan orang-orang tua untuk mengasihi Tuhan; jika mereka sungguh-sungguh mau agar anaknya suatu hari nanti untuk mengasihi dan mengikuti Tuhan, maka kehidupan mereka haruslah menjadi suatu contoh. Ini adalah saat terbaik untuk menanyakan orang-orang tua mengenai hubungan pribadi mereka dengan Tuhan Yesus. Kami menyediakan berbagai kesempatan bagi anda untuk mendedikasikan anak anda pada waktu-waktu ibadah raya yang telah ditentukan. Silahkan mendaftar dengan mengirimkan formulir dibawah ini ke sekretariat gereja paling lambat 1 (satu) minggu sebelum acara penyerahan anak.

*Waktu konseling penyerahan anak akan ditentukan kemudian oleh kantor sekretariat gereja.

Apakah saudara memiliki pertanyaan tentang penyerahan anak?
Jika anda membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi kami
×

Powered by WhatsApp Chat, Setup by GBI The City Tower

× Butuh Bantuan?