[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 │DAY 50 │

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 │DAY 50 │

Minggu, 19 Februari 2023
Pembacaan Alkitab : Amsal 19 – 21

Menjadi Umat Tuhan yang Bijak

Terhormatlah seseorang, jika ia menjauhi perbantahan, tetapi setiap orang bodoh membiarkan amarahnya meledak.
Amsal 20 : 3

Orang bijak adalah pembawa damai, bukan pembuat onar. Orang bijak tidak marah sepanjang waktu karena masalah yang terjadi dengan orang lain. Mereka tidak mencari ribut dan tidak memusuhi orang lain. Alkitab mengajarkan bahwa manusia yang dewasa rohaninya dan terhormat adalah manusia yang bisa jatuh, tapi selalu bangkit kembali. Bisa berbuat salah, namun segera menyadari, dan memiliki keberanian untuk mengakui kesalahan, mau berubah, berani meminta maaf serta mampu menerima kekurangan & kelemahan orang lain

Namun, seringkali kita harus berhadapan dengan orang-orang yang yang suka memulai pertengkaran,tidak terkendali, dangkal, keras kepala, dan menganggap bahwa yang berbicara paling keras yang menang. Hindarilah orang-orang seperti ini, kalau pun harus dihadapi, belajarlah mengalah dan bijak dalam menghadapinya. Belajarlah untuk berdiam diri dan meminta hikmat dari Bapa dalam menghadapi situasi seperti ini. Waktu dan keadaan akan membuktikan kebenaran dan akan ada saatnya TUHAN menunjukkan pembelaanNya bagi kita.

Sudah jelas sekali, dalam firmanNya, Amsal 22:24-25 dikatakan bahwa “Jangan berteman dengan orang yang lekas gusar, jangan bergaul dengan seorang pemarah,supaya engkau jangan menjadi biasa dengan tingkah lakunya dan memasang jerat bagi dirimu sendiri. Si pemarah membangkitkan pertengkaran, tetapi orang yang sabar memadamkan perbantahan. Biarlah Roh Kudus menolong kita untuk memiliki hikmat agar melupakan keburukan orang.
Jadilah orang bijak dan terhormat.

No Comments

Post A Comment

×

Powered by WhatsApp Chat, Setup by GBI The City Tower

× Butuh Bantuan?