[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL365 | DAY 47

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL365 | DAY 47

Kamis, 16 Februari 2023

Pembacaan Alkitab: Amsal 10-12

KEHIDUPAN ORANG BENAR

“Upah pekerjaan orang benar membawa kepada kehidupan, penghasilan orang fasik membawa kepada dosa.” (Amsal 10:16)

Ada banyak orang yang sanggup menghalalkan segala macam cara untuk mendapatkan banyak uang dan menumpuk harta.
Mereka rela kehilangan martabat, nama baik, bahkan juga teman dan keluarga yang dikasihi, demi untuk mendapatkan harta. Namun, apa arti dari harta yang diperoleh itu? Bagi orang kaya, harta adalah andalan dan kekuatannya. Kata upah biasanya merujuk pada penghasilan berupa uang atau materi yang diterima oleh seseorang sebagai pembalas jasa, atau sebagai pembayar tenaga yang telah dikeluarkan untuk melakukan suatu pekerjaan.

Namun ayat 16 ini mengingatkan kepada kita bahwa upah atau penghasilan tidak selalu berupa uang atau materi saja. Orang benar adalah orang yang memperhatikan didikan dan teguran yang akan membawanya pada jalan kehidupan. Dalam pengertian kekristenan, orang benar adalah orang yang telah ditebus dan dibenarkan oleh Tuhan Yesus Kristus, dan diberikan kehidupan yang baru. Kehidupan yang dimaksud adalah sesuatu yang berharga, jauh melebihi materi atau harta semata; sebuah kehidupan yang penuh dengan sukacita dan ketenangan jiwa (Amsal 10:28). Kehidupan yang diberikan oleh Kristus adalah kehidupan yang kekal. Sementara itu orang fasik dan orang bebal mengabaikan didikan dan teguran, sehingga ia akan semakin jahat dan tersesat dalam hidup yang penuh tipu muslihat, dan kebencian yang membawanya pada dosa.

Jadi, bagaimana kita harus menjalani hidup hari ini? Jalanilah hidup sebagai orang benar, bukan orang fasik. Tetaplah berjalan dalam takut akan Tuhan dan jauhilah kejahatan, supaya hidup kita mengalami sukacita dan damai sejahtera untuk selama-lamanya.

Hidup orang benar membawa damai sejahtera, kefasikan membawa pada kehancurkan dan kematian.

No Comments

Post A Comment

×

Powered by WhatsApp Chat, Setup by GBI The City Tower

× Butuh Bantuan?