BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 │DAY 46

BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 │DAY 46

Rabu, 15 Februari 2023

Pembacaan Alkitab: Amsal 7-9

BERPEGANG PADA PERINTAH-NYA

Berpeganglah pada perintahku, dan engkau akan hidup; simpanlah ajaranku seperti biji matamu
(Ams. 7:2)

Membuka sebuah usaha dibutuhkan modal awal, modal awal tersebut dapat berupa uang, skill, ataupun pengalaman. Oleh karena itu, sejak masih kecil, orang tua menyekolahkan dan mendidik kita sedemikian rupa supaya kelak kita menjadi anak yang pintar, berkarakter baik dan hidup berdampak bagi banyak orang.
Semua itu merupakan modal awal bagi anak-anak untuk menjalani kehidupan di masa depan. Sebagai anak Tuhan kita juga memerlukan modal awal yang dapat menjadi tuntunan bagi hidup kita. Tujuannya, supaya kita mampu melewati berbagai permasalahan dan godaan kehidupan. Modal awal tersebut adalah firman Tuhan.

Bacaan Amsal hari ini membahas mengenai modal awal untuk mengatasi godaan dosa. Bagaikan seorang ayah yang mengasihi anak-anaknya yang masih belum banyak mengerti tentang problema kehidupan, penulis Amsal menasehati;
(1)Agar anak muda berpegang pada perintah ayahnya dan menyimpannya dalam hati
(2) Menyimpan ajarannya itu seperti biji mata.
(3) menambatkannya pada jari dan menuliskan nya dalam loh hati.

Kehidupan yang kita jalani saat ini tidaklah mudah, banyak tantangan dan cobaan yang dapat membuat kita semakin menjauh dari Tuhan. Kita memerlukan ajaran atau didikan Tuhan yang menuntun kita kepada jalan kebenaran. Tidak melenceng ke kanan atau ke kiri, tetapi tetap berada di jalan Tuhan. Kita harus mencintai ajaran-ajaran Tuhan yang akan menyegarkan hidup kita. Di mana pun berada dan dalam keadaan apa pun kita harus tetap berpegang teguh pada firman-Nya. Jadi tidak ada kata kompromi terhadap dosa!

Firman Tuhan adalah pelita yang dapat menerangi jalan-jalan hidup kita yang gelap.

No Comments

Post A Comment

×

Powered by WhatsApp Chat, Setup by GBI The City Tower

× Butuh Bantuan?