[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 │DAY 193

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 │DAY 193

Rabu, 12 Juli 2023
Pembacaan Alkitab; 1 Samuel 16-18

Menang Atas “Goliath”

Tetapi Daud berkata kepada orang Filistin itu: “Engkau mendatangi aku dengan pedang dan tombak dan lembing, tetapi aku mendatangi engkau dengan nama TUHAN semesta alam, Allah segala barisan Israel yang kau tantang itu. (1 Samuel 17:45)

Pertarungan Daud melawan Goliat adalah pertarungan yang bisa dikatakan mustahil. Sebab seperti yang kita tahu bahwa Daud adalah anak muda yang tidak berpengalaman, namun ia menantang Goliat, raksasa Filistin yang ganas. Goliat adalah seorang yang gagah perkasa memiliki kekuatan dan persenjataan yang lengkap seperti baju zirah tembaga dan lembing tajam yang mematikan (1 Sam 17:5-6). Sedangkan, Daud adalah seorang gembala yang masih sangat muda yang hanya membawa sebuah ketapel. Bayangkan betapa terkejutnya orang-orang ketika Daud mengajukan dirinya untuk melawan Goliat, ia mendapatkan keberanian yang tidak dimiliki oleh para prajurit israel lain, karena Daud tidak melihat Goliat yang berbadan besar seperti raksasa itu, namun ia hanya melihat Allahnya yang besar. Bahkan dalam ayat 46 dengan iman Daud mengatakan bahwa “Tuhan akan menyerahkan [Goliat] ke dalam tanganku,”. Meskipun semua orang meyakini Goliat sangat luar biasa, tetapi Daud percaya Allah jauh lebih besar dan luar biasa. Itu semua terbukti saat Daud hanya dengan sebutir batu yang diontarkannya ke kening Goliat, maka roboh dan matilah goliat.

Begitu juga dengan kita sering kali mempercayai bahwa “Goliat” yang dapat juga kita gambarkan sebagai kesulitan & masalah mengendalikan hidup kita.
Tetapi, percayalah bahwa Allah jauh lebih besar dan hanya Dialah yang sanggup mengendalikan jalan hidup kita, sehingga kita akan menang melawan “Goliath” dalam kehidupan kita.

No Comments

Post A Comment

×

Powered by WhatsApp Chat, Setup by GBI The City Tower

× Butuh Bantuan?