[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 │DAY 129

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 │DAY 129

Selasa, 9 Mei 2023
Pembacaan Alkitab; Yohanes 19-21

“SUDAH SELESAI”

Sesudah Yesus meminum anggur asam itu, berkatalah Ia: “Sudah selesai.” Lalu Ia menundukkan kepalaNya dan menyerahkan nyawa-Nya
(Yohanes 19:30)

Setelah menderita dan disalibkan selama berjam-jam di kayu salib, Yesus akhirnya mengucapkan kata-kata terakhir-Nya yaitu, “Sudah selesai!” Lalu Tuhan Yesus menyerahkan nyawa-Nya kepada Bapa surgawi. Namun, apa arti dari kata-kata ini bagi kita hari ini? “Sudah selesai!” merupakan pengakuan bahwa Yesus telah melakukan segala yang diperlukan untuk memenuhi rencana keselamatan Allah bagi umat manusia.

Dia telah menanggung dosa-dosa kita di kayu salib dan memberikan hidup-Nya sebagai tebusan bagi kita semua. Pada saat ini, Yesus telah menyelesaikan tugasnya sebagai Juruselamat manusia.
Bagi kita, kata-kata “Sudah selesai!” harus menjadi pengingat bahwa kita tidak lagi harus hidup dalam kegelapan dosa dan penderitaan. Kristus telah membebaskan kita dari hukuman dosa.
Pengorbanan Yesus Kristus di kayu salib telah membuat Kita dapat hidup dalam kemerdekaan dan sukacita. Hidup kita menjadi terlalu berharga dimata Tuhan sehingga Ia mau mati menggantikan kita.

Selain itu, kata-kata “Sudah selesai!” harus juga menjadi panggilan bagi kita untuk mematuhi dan mengikuti Kristus dalam kehidupan kita sehari-hari. Kita harus mengakui bahwa Kristus telah menyelesaikan tugas-Nya dan membuka jalan bagi kita untuk hidup dalam kerajaan-Nya. Sebab itu, kita harus mempersembahkan hidup kita kepada-Nya dan mengabdikan diri kita sesuai rencana dan kehendak-Nya. Kita juga harus berani membayar harga untuk meresponi karya keselamatan yang dikerjakan Kristus, artinya sebagaimana Kristus telah berkorban untuk menyelamatkan kita, kita pun harus mau berkorban untuk jiwa-jiwa agar diselamatkan. Kita adalah rekan sekerja Allah untuk menjangkau jiwa-jiwa

Pengorbanan Kristus membuat hidup kita mengalami kemerdekaan karena dosa kita telah diampuni.

No Comments

Post A Comment

×

Powered by WhatsApp Chat, Setup by GBI The City Tower

× Butuh Bantuan?