[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 │DAY 128

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 │DAY 128

Senin, 8 Mei 2023
Pembacaan Alkitab; Yohanes 16-18

HIDUP DIPIMPIN ROH

Tetapi apabila Ia datang, yaitu Roh Kebenaran,Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran, sebab Ia tidak akan berkata-kata dari diri-Nya sendiri . . .”
(Yohanes 16:13)

Setelah mendengarkan kata-kata Yesus pada perjamuan terakhir, para murid merasa sangat takut dan bingung. Mereka menyadari bahwa Yesus akan pergi meninggalkan mereka, tetapi mereka tidak tahu alasan pastinya, kemana Dia akan pergi, atau berapa lama Dia akan pergi. Kehadiran Yesus begitu penting bagi mereka, dan kepergiannya membuat mereka merasa cemas dan ragu. Kecemasan mereka didasari karena mereka tidak mengerti janji yang Tuhan Yesus berikan kepada mereka. Sebelum kepergian-Nya, Tuhan Yesus berjanji akan memberikan Roh Kudus yang akan menuntun mereka kepada kebenaran.

Sebagai orang yang percaya pada Tuhan Yesus, kita sering menyatakan bahwa kita telah menerima Roh Kudus dalam hidup kita. Namun, apakah kita memberikan kesempatan bagi Roh Kudus untuk bekerja dalam diri kita? Terkadang, meskipun kita mengaku bahwa Roh Kudus hadir dalam hidup kita, pada kenyataannya kita tidak memberikan ruang bagi-Nya untuk bekerja dan memimpin hidup kita. Hal ini membuat kita tidak bisa mengalami sepenuhnya bagaimana kehadiran Roh Kudus dapat memperbaharui, memperkuat, dan membawa transformasi dalam hidup kita.

Roh Kudus berperan penting bagi kehidupan kita, yaitu untuk menuntun kita pada kebenaran. Artinya, tanpa Roh Kudus kita tidak akan pernah bisa mencapai kebenaran yang sempurna.
Jika seseorang mengaku dipimpin Roh Kudus, namun hidupnya masih dipenuhi dengan ketidakbenaran, berarti dia belum memberi kesempatan bagi Roh Kudus untuk bekerja dalam hidupnya.
Marilah kita mengambil komitmen untuk membiarkan Roh Kudus bekerja secara total dalam kehidupan kita, agar hidup kita memuliakan nama Tuhan.

Keberhasilan dalam hidup terletak pada kesediaan kita untuk membiarkan Roh Kudus memimpin hidup kita kepada kebenaran.

No Comments

Post A Comment

×

Powered by WhatsApp Chat, Setup by GBI The City Tower

× Butuh Bantuan?