[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 │ DAY 121

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 │ DAY 121

Senin, 01 Mei 2023

Pembacaan Alkitab; Bilangan 31 – 33

KETAATAN YANG TERUJI

Tetapi jika kamu tidak berbuat demikian, sesungguhnya kamu berdosa kepada TUHAN, dan kamu akan mengalami, bahwa dosamu itu akan menimpa kamu.
(Bilangan 32:23)

Suku Gad dan suku Ruben memiliki banyak sekali ternak. Oleh karena itu, begitu mereka melihat tanah Yaezer dan Gilead yang bagus untuk dijadikan peternakan, mereka pun sepakat meminta tanah itu untuk dijadikan milik mereka. Mereka mengatakan kepada Musa bahwa mereka akan tetap ikut berperang di depan orang dan tidak akan pulang sampai setiap orang Israel memperoleh milik pusakanya. Asalkan mendapat tanah yang mereka inginkan. Musa mengabulkan permintaan tersebut dengan catatan bahwa suku Ruben dan suku Gad harus tetap memiliki komitmen untuk maju berperang, bila mengingkari komitmen tersebut dan tidak ikut berperang, mereka tidak boleh tinggal di sana dan mereka akan menanggung akibatnya, yaitu dosa mereka akan tertimpa atas mereka.

Dalam hal ini kita bisa belajar betapa pentingnya komitmen dalam hidup kita. Kita harus setia terhadap komitmen yang telah kita buat. Orang yang dalam hidupnya memegang komitmen adalah orang yang setia dan bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas apa pun yang dipercayakan kepadanya.

Pada saat kita menjalani panggilan hidup, pandangan mata kita bisa saja menghentikan langkah kita. Kenyamanan hidup yang ada di depan mata membuat langkah kita terhenti, kemudian, mulai menimbang dan melakukan pilihan-pilihan yang lain sehingga tidak fokus lagi terhadap janji Tuhan dan komitmen kita dalam mengikut Tuhan.

Kita boleh memohon apa saja kepada Allah, tetapi jangan sampai permohonan tersebut membuat kita berpaling dari janji-Nya dan komitmen kita kepadaNya. Hendaklah kita menjadikan kehendak Tuhan sebagai landasan di dalam setiap permohonan kita kepada-Nya.

No Comments

Post A Comment

×

Powered by WhatsApp Chat, Setup by GBI The City Tower

× Butuh Bantuan?