[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL365 | DAY 118

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL365 | DAY 118

Sabtu, 27 April 2024
Pembacaan Alkitab: Bilangan 22-24

“ALLAH TIDAK PERNAH BERDUSTA”

“Allah bukanlah manusia, sehingga Ia berdusta; bukan anak manusia, sehingga Ia menyesal. Masakan Ia berfirman dan tidak melakukannya, atau berbicara dan tidak menepatinya?”
(Bilangan 23:19)

Allah bukanlah manusia, oleh sebab itu Ia tidak dapat dan tidak mungkin berdusta. Sementara itu manusia adalah makhluk yang terdiri dari darah dan daging. Dosa manusia diturunkan melalui darah Adam dan Hawa kepada seluruh keturunannya. Setiap keturunan manusia dilahirkan dengan tabiat berdosa dan mudah berdusta. Tetapi Tuhan adalah Allah yang Mahakudus. Karena kekudusan-Nya, Ia tidak mungkin melakukan dosa seperti berdusta misalnya. Tidak mungkin Allah mengatakan kebohongan atau tipu daya, sebab Tuhan adalah sang Kebenaran. Allah selalu menepati setiap janji-Nya dan menggenapi nubuatan-Nya.

Lalu mengapa banyak orang yang mengalami kekecewaan kepada Tuhan? Sebagian orang mengeluh bahwa Tuhan tidak bisa dipercaya, bahwa Tuhan sudah banyak berjanji tetapi janji-janji itu tidak kunjung ditepati. Mengapa bisa seperti itu? Mungkin mereka sudah lama mengingini sesuatu, lalu mereka mulai mengklaim janji Tuhan secara sembarangan. Mereka pikir dengan mendeklarasikan kata-kata iman maka mereka dapat membuat Tuhan mengabulkan keinginan mereka. Tetapi apa yang mereka klaim tidak ada dasarnya, sebab Allah tidak akan membiarkan diri-Nya dipermainkan. Lagi pula apa yang mereka ingini hanyalah untuk memuaskan nafsu kedagingan mereka semata, maka Tuhan tidak akan berkenan kepada segala sesuatru yang tidak kudus, walaupun hal itu dibungkus dalam kemasan yang sepertinya rohani. Setelah yang diinginkannya tidak dapat mereka peroleh, maka mereka mulai kecewa, dan ujung-ujungnya menuduh Allah sebagai pendusta.

Jangan biarkan nafsu kedagingan menguasai pikiran dan hati kita untuk memperalat Tuhan. Puaskan diri kita dengan memahami kehendak Tuhan. Ikuti rencana Tuhan supaya kita bisa melihat kebaikan-Nya.

No Comments

Post A Comment

×

Powered by WhatsApp Chat, Setup by GBI The City Tower

× Butuh Bantuan?