[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL365 | DAY 116

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL365 | DAY 116

Kamis, 25 April 2024
Pembacaan Alkitab: Bilangan 16-18

“DILUPUTKAN KARENA PEMBELAAN HAMBA-NYA”

“Tetapi sujudlah mereka berdua dan berkata: “Ya Allah, Allah dari roh segala makhluk! Satu orang saja berdosa, masakan Engkau murka terhadap segenap perkumpulan ini?”
(Bilangan 16:22)

Korah adalah seorang keturunan Lewi, dia memimpin pemberontakan di antara umat Israel. Korah dan beberapa orang lainnya tidak senang dengan posisi yang diberikan oleh Tuhan kepada Musa dan Harun. Para pemberontak itu merasa bahwa para abdi Allah itu telah diberi terlalu banyak kekuasaan dan wewenang. Lalu mereka mulai menghasut segenap umat Israel untuk melawan Musa dan Harun.

Ternyata Tuhan tidak menganggap remeh perlawanan terhadap Musa dan Harun. Pemberontakan kepada para hamba Tuhan yang telah diutus-Nya sama dengan memberontak kepada Dia yang telah mengutus mereka. Tuhan pun menjadi murka, Ia hendak menghancurkan seluruh umat Israel dalam sekejap mata. Tetapi Musa dan Harun sujud tersungkur, menyentuh hati Tuhan, dan memohon agar umat Israel diluputkan dari murka Allah. Sebab, dosa itu dimulai hanya oleh seorang saja, yaitu Korah yang memimpin pemberontakan. Maka Allah memperhatikan pembelaan Musa dan Harun. Lalu Korah dan para pengikutnya harus menghadapi hukuman yang berat atas pemberontakan mereka. Mereka dan harta bendanya hilang ditelan oleh bumi, para pengikutnya pun hangus terbakar. Tetapi umat Israel masih diberi kesempatan oleh Tuhan untuk memperbaiki diri.

Tuhan menghendaki ketertiban, ketaatan, dan penundukan diri. Tuhan mau semua rencana-Nya yang indah dan penuh kebaikan itu diikuti; Tuhan juga mau semua perintah dan ketetapan-Nya dihormati. Demi kepentingan hal-hal itu, maka Tuhan mengutus hamba-hamba-Nya untuk memimpin umat-Nya dalam mengikuti kehendak Tuhan. Orang percaya adalah kumpulan orang tertib yang telah dilembutkan oleh Roh Kudus. Sejak zaman gereja mula-mula sampai zaman gereja modern, jemaat Tuhan selalu bertekun di dalam pimpinan dan pengajaran hamba-hamba-Nya.

Sebagai orang percaya, mari kita memberi diri untuk dipimpin oleh para hamba Tuhan yang telah ditetapkan-Nya untuk memimpin kita.

No Comments

Post A Comment

×

Powered by WhatsApp Chat, Setup by GBI The City Tower

× Butuh Bantuan?