[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL365 | DAY 259

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL365 | DAY 259

Sabtu, 16 Sept 2023
Pembacaan Alkitab; Ayub 21–24

“KESELAMATAN BAGI ORANG YANG RENDAH HATI”

“Karena Allah merendahkan orang yang angkuh tetapi menyelamatkan orang yang menundukkan kepala!”
(Ayub 22:29)

Ini adalah bagian dari percakapan Elifas saat ia menasihati Ayub. Arti sebenarnya dari kalimat ini adalah: “Apabila manusia dijatuhkan, maka engkau berkata: ada yang meninggikan, dan Ia akan menyelamatkan orang yang rendah hati.” Makna yang bisa kita peroleh dari pernyataan ini adalah apabila suatu saat sesama manusia menjatuhkan, merendahkan, membuang atau bahkan melemparkan kita ke bawah, kita harus tetap yakin bahwa Tuhan yang akan mengangkat dan menyelamatkan kita. Asalkan kita tetap rendah hati, Tuhan akan melepaskan kita dari penderitaan, membawa kita kepada tempat yang aman, dan kemudian memulihkan keadaan kita. Di dalam menjalani kehidupan, kita tidak bisa menghindari gesekan dengan sesama manusia. Kadang ada orang-orang jahat & iri hati yang ingin mencelakakan kita dan membuat kita mengalami kesulitan. Mereka ingin menjatuhkan kita ke tempat paling rendah, ke sebuah tempat gelap dimana menurut mereka kita tidak akan bisa bangkit kembali, karena tidak ada dasar untuk berharap.

Tetapi orang benar akan menemukan pertolongan tepat pada waktunya. Di dalam keadaan terpuruk seperti itu, apabila kita mau merendahkan diri dan berseru kepada Tuhan, maka Ia akan mendengar teriakan minta tolong kita. Bahkan Roh Kudus akan memberikan kekuatan dan keyakinan pada kita, sehingga kita bisa mendapatkan pertolongan-Nya yang membuat kita dengan penuh keyakinan bisa berkata bahwa Allah akan mengangkat dan menyelamatkan kita. Maka Tuhan bukan hanya akan menyelamatkan kita, Ia juga akan mengangkat kita, Ia akan meninggikan kita di hadapan para lawan, yaitu orang-orang jahat yang ingin mencelakakan kita. Pada akhirnya semua orang akan melihat bahwa Tuhan yang kita sembah adalah Allah yang Mahakuasa, yang penuh kasih dan kemurahan kepada umat-Nya, yang membela dan memberikan kemuliaan bagi orang benar yang disayangi-Nya.

Merendahkan diri adalah langkah awal untuk menerima pertolongan-Nya, yaitu uluran tangan Tuhan yang membawa orang benar naik ke atas, ke tempat yang mulia.

No Comments

Post A Comment

×

Powered by WhatsApp Chat, Setup by GBI The City Tower

× Butuh Bantuan?