[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL365 | DAY 244

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL365 | DAY 244

Jumat, 01 September 2023
Pembacaan Alkitab: Nehemia 1–4

“TUHAN PENUH KASIH SETIA & PASTI MENEPATI JANJI-NYA”

“Kataku: “Ya, TUHAN, Allah semesta langit, Allah yang maha besar dan dahsyat, yang berpegang pada perjanjian dan kasih setia-Nya terhadap orang yang kasih kepada-Nya dan tetap mengikuti perintah-perintah-Nya.”
(Nehemia 1:5)

Doa Nehemia yang tertulis dalam ayat ini merupakan doa yang ia naikkan siang dan malam, selama masa berkabung dan masa berpuasa kepada Allah yang setia dan memegang teguh perjanjian-Nya; yaitu doa untuk mendapatkan belas kasihan bagi umat-Nya, dan berkat Tuhan untuk menolong mereka. Tuhan adalah Allah yang besar dan dahsyat, yang harus ditakuti dan dihormati oleh segala makhluk, Dialah yang layak dipuji untuk selama-lamanya, karena Tuhan Maha Besar dan Maha Mulia.
Tuhan memegang perjanjian-Nya oleh karena belas kasihan-Nya bagi mereka yang mengasihi Dia, dan yang melakukan segala perintah-Nya, yaitu orang-orang yang taat dan mengasihi-Nya.

Kasih Tuhan diwujudkan dalam bentuk kasih karunia dan kemurahan kepada orang yang dikasihi-Nya. Apabila kita mengasihi Tuhan, tentunya kita akan menaati perintah-Nya, seberat apa pun atau sesulit apa pun perintah itu, kita harus mengikuti perintah Tuhan semuanya, Kekuatan kita sebagai manusia memang terbatas, tetapi ada Roh Kudus yang memampukan kita untuk bisa taat. Apabila kita mau mengikuti perintah Tuhan, maka janji-janji Nya pasti digenapi, dengan tepat pada waktu-Nya.

Tetaplah berdoa agar kita dapat selalu membangun hubungan dengan Tuhan. Karena Didalam doa pengagungan, kita sedang memuliakan nama-Nya. Dan Saat kita berdoa didalam Roh, maka kita sedang menerima kekuatan untuk melakukan perintah Tuhan dan mengikuti kehendak-Nya.

No Comments

Post A Comment

×

Powered by WhatsApp Chat, Setup by GBI The City Tower

× Butuh Bantuan?