[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 │DAY 236

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 │DAY 236

Kamis, 24 Agustus 2023
Pembacaan Alkitab; 2 Tawarikh 29-32

KESETIAAN MENDATANGKAN BERKAT

Maka besarlah kesukaan di Yerusalem, karena sejak Salomo bin Daud, raja Israel, tidak pernah terjadi peristiwa semacam itu di Yerusalem. Sesudah itu para imam Lewi bangun berdiri dan memberkati rakyat. Suara mereka didengar TUHAN dan doa mereka sampai ke tempat kediaman-Nya yang kudus di sorga.
(2 Tawarikh 30:26-27)

Peristiwa penting dalam sejarah kerajaan Yehuda yaitu saat Raja Hizkia mengadakan perayaan Paskah yang besar dan rakyat Yehuda meresponnya dengan penuh kesetiaan kepada Allah. Raja Hizkia memutuskan untuk menghidupkan kembali tradisi Paskah yang penting dalam iman Israel. Ini adalah langkah penting dalam membangun kembali hubungan rakyat Yehuda dengan Allah.
Dalam hidup ini, kita perlu kembali kepada nilai-nilai yang mendasari iman kita. Ini adalah cara untuk memperbarui komitmen kita kepada Allah dan memperkuat dasar kerohanian kita.

Rakyat Yehuda merespon panggilan raja Hizkia dengan penuh kesetiaan. Mereka datang untuk merayakan Paskah dengan hati yang tulus dan bersungguh-sungguh. Kesetiaan mereka kepada Allah tercermin dalam ketaatan mereka untuk merayakan perayaan ini. Hal tersebut dapat menjadi pelajaran yang penting untuk kita, agar terus menjaga kesetiaan dan ketaatan dalam iman kepada Kristus.

Ketika rakyat Yehuda merayakan Paskah dengan tulus, Allah memberikan berkat yang luar biasa. Mereka mengalami sukacita dan kesejahteraan yang melimpah.
Biarlah hal Ini menjadi pelajaran bagi kita untuk selalu diingat bahwa ketika kita setia kepada Allah dan hidup dalam ketaatan, Dia akan memberkati kita dengan cara yang tak terduga dan melimpah.

Janganlah kiranya kasih dan setia meninggalkan engkau! Kalungkanlah itu pada lehermu, tuliskanlah itu pada loh hatimu, maka engkau akan mendapat kasih dan penghargaan dalam pandangan Allah serta manusia. (Amsal 3:3-4)

No Comments

Post A Comment

×

Powered by WhatsApp Chat, Setup by GBI The City Tower

× Butuh Bantuan?