[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 │DAY 221

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 │DAY 221

Rabu, 09 Agustus 2023
Pembacaan Alkitab; 1 Tawarikh 1-3

MENGHARGAI SILSILAH & WARISAN

Inilah anak-anak Daud yang lahir bagi dia…
(1 Tawarikh 3:1)

Mari kita melihat daftar keturunan Raja Daud, termasuk anak-anaknya yang menjadi pewaris tahta. Ini menjadi pengingat bahwa sejarah keluarga Daud memiliki peranan yang penting dalam sejarah Israel.
ada beberapa hal yang bisa kita pelajari tentang silsilah keturunan Daud:
1. Keturunan dan Warisan: Penting untuk mengenang dan menghargai warisan keluarga kita serta sejarahnya. Keturunan Daud menjadi perpanjangan dari janji Allah kepada Daud untuk menjaga tahta kerajaan di bawah naungan-Nya. Begitu pula, kita harus menghargai asal-usul kita dalam mewujudkan identitas dan tujuan hidup kita.
2. Rencana Allah:
Daftar keturunan ini mengingatkan kita bahwa Allah memiliki rencana yang sempurna dalam mengatur garis keturunan dan peristiwa dalam sejarah. Dari keluarga Daud, Tuhan melanjutkan rencana penyelamatan-Nya melalui Yesus Kristus, yang merupakan pewaris tahta Kerajaan yang abadi.
3. Kesetiaan dan Pengorbanan:
Dalam sejarah keluarga Daud, ada saat-saat kesetiaan dan pengorbanan, tetapi juga kelemahan dan dosa. Hal Ini mengingatkan kita tentang keterbatasan manusia dan kebutuhan akan kasih karunia Tuhan. Kita bisa belajar dari perjalanan keluarga ini untuk hidup dalam kesetiaan kepada Allah, meskipun dengan segala tantangan dan ketidaksempurnaan kita.

Sebab itu, marilah kita menghargai warisan kita, memahami rencana Allah, dan hidup dalam kesetiaan. Sehingga apa yang Tuhan rencanakan dalam kehidupan kita akan terlaksana dan digenapi-Nya sehingga nama Tuhan dipermuliakan.

Haleluya! Berbahagialah orang yang takut akan Tuhan, yang sangat suka kepada segala perintah-Nya.
Anak cucunya akan perkasa di bumi; angkatan orang benar akan diberkati.(Maz 112:1-2)

No Comments

Post A Comment

×

Powered by WhatsApp Chat, Setup by GBI The City Tower

× Butuh Bantuan?