[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 │DAY 209

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 │DAY 209

Jumat, 28 Juli 2023
Pembacaan Alkitab; 1 Raja-raja 10-14

KONSEKUENSI AKAN DOSA

Sebab itu TUHAN menunjukkan murka-Nya kepada Salomo, sebab hatinya telah menyimpang dari pada TUHAN, Allah Israel, yang telah dua kali menampakkan diri kepadanya, dan yang telah memerintahkan kepadanya dalam hal ini supaya jangan mengikuti allah-allah lain, akan tetapi ia tidak berpegang pada yang diperintahkan TUHAN. Lalu berfirmanlah TUHAN kepada Salomo: “Oleh karena begitu kelakuanmu, yakni engkau tidak berpegang pada perjanjian dan segala ketetapan-Ku yang telah Kuperintahkan kepadamu, maka sesungguhnya Aku akan mengoyakkan kerajaan itu dari padamu dan akan memberikannya kepada hambamu.
(1 Raja-Raja 11:9-11)

Raja Salomo merupakan raja yang penuh hikmat dan sangat bijaksana serta diberkati oleh Tuhan. Namun, sayangnya, ia tergoda oleh keinginan daging dan hati yang tidak taat kepada Tuhan. Ada dua dari 1 Raja 9:4-8) yang bisa kita renungkan sebagai anak Tuhan:

1) Bahaya godaan:
Salomo, meskipun begitu bijaksana dan diberkati, ia tidak terlepas dari godaan yang membuat hatinya terbelah. Dia jatuh ke dalam dosa dengan berpaling dari Tuhan dan menyembah allah lain. Hal ini mengingatkan kita bahwa tidak peduli sebesar apa Hikmat dan berkat yang kita miliki, kita semua rentan terhadap godaan dan kesalahan. Ini adalah peringatan bagi kita untuk selalu menjaga hati kita dari godaan dosa.

2) Konsekuensi dari ketidaksetiaan:
Tuhan tidak tinggal diam atas perbuatan Salomo. Ia memberikan peringatan yang tegas mengenai konsekuensi perbuatan dosa yang dilakukan Salomo dan keturunannya.
Yang menyebabkan kerajaannya akan terpecah menjadi dua, dan keturunan Salomo akan mengalami kesulitan. Ini menunjukkan betapa seriusnya Tuhan melihat ketidaksetiaan dan dosa yang dilakukan oleh umat-Nya.

Hal tersebut mengajarkan kita untuk selalu berpegang teguh pada iman dan menghormati perintah Tuhan. Keinginan daging dan kesenangan dunia mungkin menarik, tetapi kita harus belajar dari kegagalan Salomo dan berusaha menghindarinya. Ketika kita tergoda, ingatlah konsekuensinya dan tetaplah berpegang pada perintah Tuhan. Jika kita pernah melakukan dosa dan bersalah, mari bertobat dan kembali kepada-Nya dengan tulus hati. Maka Kita pasti akan diampuni & menemukan kasih-Nya yang tak terbatas yang mengalir melalui Anugerah-Nya.

Renungkanlah hal ini sebagai peringatan bagi kita, hiduplah dalam kesetiaan serta ketaatan kepada-Nya. Dengan demikian hidup kita menjadi berkenan dihadapan Tuhan & kita akan mengalami Hidup yang diberkati.

No Comments

Post A Comment

×

Powered by WhatsApp Chat, Setup by GBI The City Tower

× Butuh Bantuan?