[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 196

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 196

Sabtu, 15 Juli 2023
Pembacaan Alkitab; I Samuel 26 – 28

MEMBALAS KEJAHATAN DENGAN KEBAIKAN

Tetapi kata Daud kepada Abisai: “Jangan musnahkan dia, sebab siapakah yang dapat menjamah orang yang diurapi TUHAN, dan bebas dari hukuman?”
(1 Samuel 26:9)

Selama kita masih berada didunia ini kita tidak akan terlepas dari disakiti atau dikhianati. Ketika kita mengalaminya yang terpenting adalah reaksi kita. Seseorang yang Memiliki kedewasaan rohani sikap dan caranya mengatasi persoalan pasti akan sesuai dengan kehendak Allah. Kita bisa belajar sikap ini dari Daud ketika dia menghadapi Saul. Berkali kali Saul berniat jahat kepada Daud bahkan berikthiar untuk membunuhnya, tapi Daud selalu mengampuni Saul. Bahkan berkali kali juga Daud mendapat kesempatan untuk membalas Saul, tapi Daud memilih untuk tidak melakukannya. Padahal kesempatan ada dan situasi pada waktu itu juga memungkinkan. Bagaimana dengan kita? Pernahkan kita dikecewakan, difitnah atau bahkan dirugikan?

Seperti Daud, meskipun punya kesempatan untuk membalas Saul, tapi ia memilih untuk tidak melakukan itu. Daud tahu kalau ia tidak harus membalas kejahatan dengan kejahatan.
Mungkin saat ini keadaan kita seperti Daud, yang membalas Kejahatan dengan kebaikan. Tuhan ingin kita mengasihi musuh kita bahkan berdoa bagi mereka.
Karena jikalau kamu mengampuni kesalahan orang, Bapamu yang di sorga akan mengampuni kamu juga.(Matius 6:14)

No Comments

Post A Comment

×

Powered by WhatsApp Chat, Setup by GBI The City Tower

× Butuh Bantuan?