[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 │DAY 138

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 │DAY 138

Kamis, 18 Mei 2023
Pembacaan Alkitab; Ulangan 25-27

BERIKAN PERSEMBAHAN SYUKUR

“Apabila engkau telah masuk ke negeri yang diberikan TUHAN, Allahmu, kepadamu menjadi milik pusakamu, dan engkau telah mendudukinya dan diam di sana, maka haruslah engkau membawa hasil pertama dari bumi yang telah kau kumpulkan dari tanahmu yang diberikan kepadamu oleh TUHAN, Allahmu, dan haruslah engkau menaruhnya dalam bakul, kemudian pergi ke tempat yang akan dipilih TUHAN, Allahmu, untuk membuat nama-Nya diam di sana.
(Ulangan 26:1-2)

Allah sudah menyatakan kepada bangsa Israel bahwa jauh hari sebelum mereka memasuki Tanah Perjanjian: Kanaan, mereka harus membawa persembahan syukur mereka di hadapan Tuhan. Hal tersebut menunjukan bahwa Allah sudah mempersiapkan jalan kehidupan bangsa Israel yang harus senantiasa mengingat dan bersyukur atas perbuatan Allah yang telah dijadikan oleh Tuhan bagi kehidupan mereka. Ada satu keyakinan yang dipertunjukan Bahwa jalan hidup orang percaya adalah jalan berkat. Tuhan yang senantiasa memberikan yang terbaik bagi umat-Nya. Sebagai respon atas semua kebaikan Tuhan, sudah seharusnya kita mengungkapkannya dengan bersyukur kepada Nya

Sebagaimana bangsa Israel yang senantiasa dituntun dan ditolong Tuhan, Dia mengingatkan bangsa Israel untuk terus bersyukur dan membawa korban persembahan. Demikian juga kita sebagai anak Tuhan sudah seharusnya memiliki tindakan yang sama, yaitu terus bersyukur atas apa yang sudah Tuhan lakukan dalam kehidupan kita sekecil apapun. Dan berikanlah persembahan apa yang memang seharusnya di berikan kepada Tuhan.

No Comments

Post A Comment

×

Powered by WhatsApp Chat, Setup by GBI The City Tower

× Butuh Bantuan?