[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 │DAY 111

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 │DAY 111

 Jumat, 21 April 2023

Pembacaan Alkitab; Bilangan 1-3

Dipilih & Dikhususkan Untuk Melayani TUHAN

“Sesungguhnya, Aku mengambil orang Lewi dari antara orang Israel ganti semua anak sulung mereka, yang terdahulu lahir dari kandungan, supaya orang Lewi menjadi kepunyaan-Ku,
(Bilangan 3:12)

Tuhan telah menetapkan suku Lewi sebagai suku yang dikhususkan untuk melayani Tuhan dan menyelenggarakan peribadatan di Kemah Suci. Hanya suku Lewi saja yang memiliki hak untuk melayani Tuhan di Kemah Suci. Pencatatan suku Lewi dimulai dari laki–laki yang berusia satu bulan, hal tersebut menunjukkan bahwa orang yang dipanggil untuk melayani Tuhan sudah dikhususkan sebelum pelayanannya dilaksanakan. Pengkhususan suku Lewi ini menunjukkan bahwa status dan peran Suku Lewi sebagai pelayan dan penyelenggara peribadatan sangatlah penting.

Dalam Perjanjian Baru, kita mengenal istilah “imamat yang rajani” (1 Petrus 2:9), yaitu istilah yang berkaitan dengan status yang diberikan kepada orang percaya yang telah memperoleh keselamatan di dalam Tuhan Yesus. Oleh karena itu, sebagaimana Suku Lewi bertugas untuk melayani di Kemah Suci, orang percaya yang telah memiliki status “imamat yang rajani” juga dipanggil untuk melayani Tuhan, baik dalam gereja maupun dalam kehidupan sehari-hari. Hanya orang yang percaya kepada Tuhan Yesus yang mendapat panggilan untuk melayani Tuhan.

Kita sebagai umat pilihan Allah yang telah dikhususkan oleh Allah, sudah seharusnya hidup kita dipergunakan untuk melayani Nya. Melayani Allah tidak terbatas saat berada disebuah tempat ibadah, namun melayani Allah dapat dikerjakan dimanapun kita berada, dengan mencerminkan kasih dan kuasa Tuhan, disitulah kita sedang melayani Allah.
Apapun aktivitas yang kita lakukan sepanjang hari ini, Mari lakukanlah atas dasar melayani Allah semata.

Apa pun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia. (Kolose 3:23)

No Comments

Post A Comment

×

Powered by WhatsApp Chat, Setup by GBI The City Tower

× Butuh Bantuan?