Sikap Kerendahan Hati

Facebook
WhatsApp
Telegram

“Kata Yesus kepadanya: ”Mau apakah engkau dari pada-Ku, ibu? Saat-Ku belum tiba.” ‭‭(Yoh.‬ ‭2‬:‭4‬)

 

Bicara mengenai peristiwa perubahan air menjadi anggur pada pernikahan di Kana, kita dapat belajar tentang kerendahan hati Maria, ibu Yesus, yang mengetahui kebutuhan yang ada dan memohon kepada Yesus untuk membantu. Kita juga dapat memperhatikan bagaimana Yesus menunjukkan kerendahan hati dengan mematuhi permintaan ibunya dan membantu pasangan pengantin dengan membuat air menjadi anggur.

 

Selain itu, peristiwa ini juga menunjukkan kuasa dan keajaiban Yesus. Dia bukan hanya mampu mengubah air menjadi anggur, tetapi juga mengubah hati orang dan membawa kegembiraan ke dalam kehidupan mereka.

 

Pada akhirnya, kita bisa mengevaluasi bagaimana sikap iman kita terhadap Yesus. Apakah kita percaya bahwa Dia memiliki kuasa untuk melakukan hal-hal yang mustahil dalam kehidupan kita? Apakah kita bersedia memohon dan mempercayakan diri kita sepenuhnya kepada-Nya, sebagaimana dilakukan oleh Maria dan pasangan pengantin di Kana?

 

Sebuah sikap kerendahan hati serta sikap iman dapat kita tunjukkan dengan menyadari penuh akan kuasa Allah dinyatakan di dalam hidup kita dan mari mempercayakan diri kita sepenuhnya kepada-Nya yang memegang kendali atas hidup kita.

More to explorer

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 199

Rabu, 17 Juli 2024 Pembacaan Alkitab, 2 Samuel 5-8 SELALU MELIBATKAN TUHAN Dan Daud berbuat demikian, seperti yang diperintahkan TUHAN kepadanya, maka ia memukul kalah orang Filistin, mulai dari Geba sampai dekat Gezer (2 Samuel 5:25) Kehidupan Raja Daud memberikan banyak pelajaran berharga tentang bagaimana

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 198

Selasa, 16 Juli 2024 Pembacaan Alkitab, 2 Samuel 1-4 TERUSLAH MENJALANI HIDUP Kemudian bertanyalah Daud kepada TUHAN, katanya: “Apakah aku harus pergi ke salah satu kota di Yehuda?” Firman TUHAN kepadanya: “Pergilah.” Lalu kata Daud: “Ke mana aku pergi?” Firman-Nya: “Ke Hebron (2 Samuel 2:1)

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 197

Senin, 15 Juli 2024 Pembacaan Alkitab, 1 Samuel 29-31 JANGAN BERHENTI UNTUK PERCAYA Dan Daud sangat terjepit, karena rakyat mengatakan hendak melempari dia dengan batu. Seluruh rakyat itu telah pedih hati, masing-masing karena anaknya laki-laki dan perempuan. Tetapi Daud menguatkan kepercayaannya kepada TUHAN, Allahnya (1

No Comments

Post A Comment

×

Powered by WhatsApp Chat, Setup by GBI The City Tower

× Butuh Bantuan?