PERJUMPAAN YANG MENGUBAHKAN

Facebook
WhatsApp
Telegram

Lalu Ia berkata kepada mereka: “Hai kamu orang bodoh, betapa lambannya hatimu, sehingga kamu tidak percaya segala sesuatu, yang telah dikatakan para nabi! (Luk. 24:25)

 

Lukas mencatat suatu momen setelah kebangkitan Yesus Kristus di mana dua murid sedang berjalan menuju sebuah desa yang disebut Emaus. Mereka sedih dan kecewa karena kematian Yesus, dan sedang membicarakan peristiwa-peristiwa yang telah terjadi. Tiba-tiba, Yesus sendiri bergabung dengan mereka dalam perjalanan, tetapi murid-murid itu tidak menyadari bahwa itu adalah Yesus. Yesus bertanya kepada mereka tentang apa yang mereka bicarakan, dan murid-murid itu mengungkapkan kekecewaan mereka.

 

Renungan dari Lukas 24:25 ini mengajarkan kita tentang dua hal penting: pertama, bahwa Yesus adalah Tuhan yang hidup yang selalu menyertai kita dalam setiap perjalanan hidup kita, dan kedua, bahwa kita harus terus mencari kebenaran dalam Alkitab dan memperdalam pengenalan kita terhadap Yesus.

 

Kita juga harus selalu mencari kebenaran dalam Alkitab, karena di dalamnya kita akan menemukan banyak pelajaran dan pengajaran tentang kehidupan kita sehari-hari dan tentang bagaimana kita dapat mengenal Yesus lebih baik. Jika kita terus belajar dan memperdalam pengenalan kita terhadap Yesus, maka kita akan semakin peka terhadap kehadiran-Nya dalam hidup kita, bahkan ketika Dia tidak tampak jelas di depan mata kita.

 

Kehadiran Yesus mungkin tidak selalu jelas bagi kita, tetapi Dia selalu ada bersama kita, dan jika kita terus mencari kebenaran dalam Alkitab, kita akan semakin peka terhadap kehadiran-Nya dalam hidup kita. God bless!!!

More to explorer

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 292

Jumat, 18 Oktober 2024 Pembacaan Alkitab, Yesaya 52 – 54 ALLAH tidak pernah melupakan umat-NYA Sebab itu umat-Ku akan mengenal nama-Ku dan pada waktu itu mereka akan mengerti bahwa Akulah Dia yang berbicara, ya Aku! Yesaya 52:6 Disini kita dapat melihat keadaan umat Tuhan yang

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 291

Kamis, 17 Oktober 2024 Pembacaan Alkitab, Yesaya 49-51 TEGUHKAN HATIMU Tetapi Tuhan ALLAH menolong aku; sebab itu aku tidak mendapat noda. Sebab itu aku meneguhkan hatiku seperti keteguhan gunung batu karena aku tahu, bahwa aku tidak akan mendapat malu. (Yesaya 50:7) Standar keteguhan hati yang

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 290

Rabu, 16 Oktober 2024 Pembacaan Alkitab, Yesaya 46-48 ADA TUHAN YANG MELIHAT Engkau tadinya merasa aman dalam kejahatanmu, katamu: “Tiada yang melihat aku!”(Yesaya 47:10a) Ini yang sering terjadi yaitu menyimpan dosa dan kejahatan dan terus mengulanginya karena berpikir tidak ada yang melihat, tidak ada yang

No Comments

Post A Comment

×

Powered by WhatsApp Chat, Setup by GBI The City Tower

× Butuh Bantuan?