[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 │DAY 82

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 │DAY 82

 Kamis, 23 Maret 2023

Pembacaan Alkitab; Keluaran 16-18

Kerjasama yang Mendatangkan Kemenangan

“Maka penatlah tangan Musa, sebab itu mereka mengambil sebuah batu, diletakkanlah di bawahnya supaya ia duduk diatasnya. Harun dan Hur menopang kedua belah tangannya, seorang di sisi yang satu, seorang di sisi yang lain sehingga tangannya tidak bergerak sampai matahari terbenam.”
(Keluaran 17:12)

Ketika pertempuran antara bangsa Amalek melawan bangsa Isarel, dimana bangsa Isarel di pimpin oleh Yosua dalam pertempuran ini (Kel 17)
Maka Musa menopang bangsa Israel dari atas gunung Horeb. Saat Musa mengangkat kedua tangannya untuk meninggikan Allah, maka bangsa Israel yang dipimpin Yosua menjadi kuat, namun saat Musa kelelahan dan tangannya turun maka orang Amalek yang menjadi kuat. Ketika hal itu terjadi tanpa diperintah, Harun dan Hur yang bersama-sama dengan Musa di atas gunung tersebut meletakkan batu di bawah ke dua tangan Musa yang teracung. Sementara bangsa Israel bersama dengan Yosua terus berperang melawan orang Amalek yang akhirnya dapat dimenangkan. Itulah hasil dari kerjasama yang kuat dalam kebersamaan, maka kemenangan di dalam Tuhan pun dapat diraih.

Hal ini juga berlaku juga dalam setiap kehidupan kita sebagai orang percaya dalam keluarga atau dalam sebuah pelayanan digereja. Seperti Musa sebagai pemimpin bisa saja merasa lelah apalagi menghadapi peperangan besar sehingga dia perlu ditopang oleh Harun dan Hur, inilah kesatuan dan kerja sama, walaupun masing-masing menempati posisi yang berbeda namun menghasilkan sesuatu yang besar. Tugas pekerjaan yang besar hanya akan berhasil apabila dilakukan secara bersama dalam kesatuan sama seperti tubuh itu satu dan anggotanya banyak namun semua anggota meskipun berbeda tapi merupakan satu tubuh; demikian pula Kristus (1 Kor 12:12). Tubuh akan terlihat indah kalau masing-masing anggota menempati posisinya dengan benar.

Demikian juga sebagai anggota tubuh Kristus akan terlihat indah dan menghasilkan karya yang besar bahkan kemenangan yang hebat saat satu sama lain saling bekerja sama dan menempati posisi yang tepat sesuai dengan karunia Allah yang dipercayakan.

No Comments

Post A Comment

×

Powered by WhatsApp Chat, Setup by GBI The City Tower

× Butuh Bantuan?