TEGUH MENGHADAPI FITNAH

Facebook
WhatsApp
Telegram

Di situ mereka mulai menuduh Dia, katanya: “Telah kedapatan oleh kami, bahwa orang ini menyesatkan bangsa kami, dan melarang membayar pajak kepada Kaisar, dan tentang diri-Nya Ia mengatakan, bahwa Ia adalah Kristus, yaitu Raja.” (Luk. 23:2)

 

Pernahkah kita difitnah? Tentu menyakitkan, sebab kita dituduh melakukan apa yang tidak lakukan. Tentu kita bisa marah dan berbalik untuk melawan orang yang memfitnah kita. Tuhan Yesus, Sang Mesias pun tidak luput dari fitnah dan tuduhan palsu dari manusia yang ingin menghancurkannya. Padahal, dalam kenyataannya, Dia datang bukan untuk membangkitkan pemberontakan melawan pemerintah atau membawa perubahan politik, melainkan untuk menyelamatkan jiwa manusia dari dosa dan kematian.

 

Kita sebagai manusia seringkali terjerumus dalam kebohongan dan fitnah, bahkan tanpa disadari. Kita mungkin merasa benar dalam melakukan sesuatu, tetapi pada kenyataannya, kita telah menipu diri sendiri dan orang lain. Kita perlu selalu berhati-hati dan introspeksi diri, agar tidak terjebak dalam dosa kebohongan dan fitnah. Dari sini kita dapat belajar bahwa kebenaran dan integritas harus menjadi prioritas dalam hidup kita, meskipun kita mungkin menghadapi rintangan dan tantangan yang sulit. Kita harus tetap berani mengakui kebenaran dan mempertahankannya, sebagaimana yang dilakukan oleh Tuhan Yesus, karena hanya dengan begitu kita dapat hidup sesuai dengan kehendak Allah dan menjadi berkat bagi orang lain.

 

Jangan takut menjadi minoritas dalam mempertahankan kebenaran. Jadilah jujur dan berani dalam tindakan dan perkataan kita, meskipun pendapat kita tidak didukung oleh mayoritas. God bless!!!

More to explorer

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 199

Rabu, 17 Juli 2024 Pembacaan Alkitab, 2 Samuel 5-8 SELALU MELIBATKAN TUHAN Dan Daud berbuat demikian, seperti yang diperintahkan TUHAN kepadanya, maka ia memukul kalah orang Filistin, mulai dari Geba sampai dekat Gezer (2 Samuel 5:25) Kehidupan Raja Daud memberikan banyak pelajaran berharga tentang bagaimana

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 198

Selasa, 16 Juli 2024 Pembacaan Alkitab, 2 Samuel 1-4 TERUSLAH MENJALANI HIDUP Kemudian bertanyalah Daud kepada TUHAN, katanya: “Apakah aku harus pergi ke salah satu kota di Yehuda?” Firman TUHAN kepadanya: “Pergilah.” Lalu kata Daud: “Ke mana aku pergi?” Firman-Nya: “Ke Hebron (2 Samuel 2:1)

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 197

Senin, 15 Juli 2024 Pembacaan Alkitab, 1 Samuel 29-31 JANGAN BERHENTI UNTUK PERCAYA Dan Daud sangat terjepit, karena rakyat mengatakan hendak melempari dia dengan batu. Seluruh rakyat itu telah pedih hati, masing-masing karena anaknya laki-laki dan perempuan. Tetapi Daud menguatkan kepercayaannya kepada TUHAN, Allahnya (1

No Comments

Post A Comment

×

Powered by WhatsApp Chat, Setup by GBI The City Tower

× Butuh Bantuan?