TERHILANG NAMUN TIDAK TERLEWATKAN

Facebook
WhatsApp
Telegram

“Dan kalau ia telah menemukannya, ia memanggil sahabat-sahabat dan tetangga-tetangganya serta berkata: Bersukacitalah bersama-sama dengan aku, sebab dirhamku yang hilang itu telah kutemukan.” (Luk. 15:9)

 

Ketika seseorang memiliki hobi atau kebiasaan mengoleksi suatu barang, maka sudah pasti orang tersebut memiliki barang yang dikoleksinya dalam jumlah yang banyak. Misalnya, ada orang yang hobi mengoleksi perhiasan seperti cincin. Lalu pada suatu ketika, salah satu cincin yang dikoleksinya tersebut hilang entah kemana. Ia mencoba mencari-cari cincin itu disekitar tempat ia menyimpan, bahkan ia mencari sampai ke kolong meja kalau saja mungkin cincin tersebut terjatuh. Dan ketika ia berhasil menemukan cincin yang hilang tersebut, maka ia sangat bersukacita dan ia menyimpannya kembali ke wadah penyimpanan. Baginya, satu cincin yang sempat hilang tadi sangatlah berharga karena adalah ia memperoleh cincin-cincin tersebut dari hasil yang diperoleh dari kerja kerasnya selama ini.

 

Firman Tuhan hari ini membahas tentang perumpamaan dirham yang hilang, dimana perumpamaan ini mengajarkan sekaligus mengingatkan kita untuk menaruh fokus kita kepada jiwa-jiwa yang terhilang. Jiwa yang terhilang disini merujuk pada orang-orang yang selama ini masih terjebak dalam kehidupan yang penuh dosa, dan tersesat. Pada ayat 9, kita dapat memahami bahwa pemilik dirham tahu betul berapa jumlah dirhamnya. Baginya, dirhamnya adalah hasil kerja kerasnya, miliknya, dan harta berharganya. Jadi, ia akan terus berusaha menjaganya dengan baik.

 

Sama seperti kita dimata Tuhan. Bagi-Nya, kita adalah milik-Nya yang berharga. Tidak ada satupun yang terlewatkan di mata Tuhan. Sama halnya dengan satu orang berdosa yang terhilang dan tersesat. Satu orang yang terhilang adalah harta berharga bagi Tuhan. Dalam kasih-Nya, Ia akan selalu mencari, dengan segala upaya agar orang berdosa datang kembali kepada-Nya. Tuhan mengatakan bahwa para malaikat surgawi akan bersorak-sorai saat satu orang berdosa bertobat.

 

Tuhan mengasihi semua orang tanpa melihat latar belakangnya. God bless!!!

More to explorer

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 199

Rabu, 17 Juli 2024 Pembacaan Alkitab, 2 Samuel 5-8 SELALU MELIBATKAN TUHAN Dan Daud berbuat demikian, seperti yang diperintahkan TUHAN kepadanya, maka ia memukul kalah orang Filistin, mulai dari Geba sampai dekat Gezer (2 Samuel 5:25) Kehidupan Raja Daud memberikan banyak pelajaran berharga tentang bagaimana

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 198

Selasa, 16 Juli 2024 Pembacaan Alkitab, 2 Samuel 1-4 TERUSLAH MENJALANI HIDUP Kemudian bertanyalah Daud kepada TUHAN, katanya: “Apakah aku harus pergi ke salah satu kota di Yehuda?” Firman TUHAN kepadanya: “Pergilah.” Lalu kata Daud: “Ke mana aku pergi?” Firman-Nya: “Ke Hebron (2 Samuel 2:1)

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 197

Senin, 15 Juli 2024 Pembacaan Alkitab, 1 Samuel 29-31 JANGAN BERHENTI UNTUK PERCAYA Dan Daud sangat terjepit, karena rakyat mengatakan hendak melempari dia dengan batu. Seluruh rakyat itu telah pedih hati, masing-masing karena anaknya laki-laki dan perempuan. Tetapi Daud menguatkan kepercayaannya kepada TUHAN, Allahnya (1

No Comments

Post A Comment

×

Powered by WhatsApp Chat, Setup by GBI The City Tower

× Butuh Bantuan?