MEMAHAMI KEMATIAN YESUS

Facebook
WhatsApp
Telegram

Lalu berserulah Yesus dengan suara nyaring dan menyerahkan nyawa-Nya. Ketika itu tabir Bait Suci terbelah dua dari atas sampai ke bawah. (Mrk. 15:37-38)

 

Bait Suci merupakan tempat orang Yahudi datang kepada Allahnya. Di dalam Bait Suci terdapat ruangan yang dinamakan tempat Kudus, sebuah tempat dimana imam-imam melakukan ibadah mereka. Selain itu, setelah ruang kudus, ada tempat Maha Kudus ini; hanya Imam besarlah yang boleh masuk ke tempat Maha Kudus. Sekali setahun, hanya Imam Besar sajalah yang boleh masuk ke dalamnya untuk melakukan korban pendamaian bagi dosa-dosanya dan umat lainnya. Jika ada yang masuk ke tempat Maha Kudus dalam keadaan tidak kudus, maka ia akan mati, karena Ia tidak menghormati kekudusan Tuhan.

 

Tetapi syukur kepada Tuhan Yesus, sebab semua aturan tersebut telah ditiadakan melalui kematian-Nya dikayu salib. Pada saat Tuhan Yesus mati, tirai Bait Suci terbelah menjadi dua. Hal tersebut memiliki arti bahwa semua orang memiliki akses untuk masuk ke dalam ke tempat Maha Kudus, tidak ada lagi pembatas antara kita dengan Tuhan Yesus. Setiap waktu kita bisa datang dalam hadirat-Nya tanpa ada perasaan takut mati. Darah Yesus telah membawa pendamaian dan pemulihan hubungan antara kita dengan Bapa. Yesus Kristus telah membuka jalan dimana tidak ada jalan. Maka dari itu, hampirilah takhta suci Allah setiap waktu, sebab Ia ingin selalu bersekutu dengan kita setiap waktu.

 

Kekristenan bukanlah tentang diselamatkan karena menjadi orang benar, melainkan kita diselamatkan dan dibenarkan oleh karena anugerah Tuhan Yesus. God bless!!!

More to explorer

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 199

Rabu, 17 Juli 2024 Pembacaan Alkitab, 2 Samuel 5-8 SELALU MELIBATKAN TUHAN Dan Daud berbuat demikian, seperti yang diperintahkan TUHAN kepadanya, maka ia memukul kalah orang Filistin, mulai dari Geba sampai dekat Gezer (2 Samuel 5:25) Kehidupan Raja Daud memberikan banyak pelajaran berharga tentang bagaimana

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 198

Selasa, 16 Juli 2024 Pembacaan Alkitab, 2 Samuel 1-4 TERUSLAH MENJALANI HIDUP Kemudian bertanyalah Daud kepada TUHAN, katanya: “Apakah aku harus pergi ke salah satu kota di Yehuda?” Firman TUHAN kepadanya: “Pergilah.” Lalu kata Daud: “Ke mana aku pergi?” Firman-Nya: “Ke Hebron (2 Samuel 2:1)

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 197

Senin, 15 Juli 2024 Pembacaan Alkitab, 1 Samuel 29-31 JANGAN BERHENTI UNTUK PERCAYA Dan Daud sangat terjepit, karena rakyat mengatakan hendak melempari dia dengan batu. Seluruh rakyat itu telah pedih hati, masing-masing karena anaknya laki-laki dan perempuan. Tetapi Daud menguatkan kepercayaannya kepada TUHAN, Allahnya (1

No Comments

Post A Comment

×

Powered by WhatsApp Chat, Setup by GBI The City Tower

× Butuh Bantuan?