BERPIKIR SEBELUM BERBICARA

Facebook
WhatsApp
Telegram

Kata Petrus kepada-Nya: “Biarpun mereka semua tergoncang imannya, aku tidak.” (Mrk. 14:29)

 

Setelah persitiwa perayaan Paskah, Tuhan Yesus memberitahukan berita yang sangat mengejutkan bagi murid-murid-Nya. Tuhan Yesus mengatakan bahwa mereka semua akan tergoncang imannya. Mendengar perkataan itu, Petrus berkata bahwa imannya tidak tergoncang. Tuhan Yesus memperingatkan Petrus bahwa ia akan menyangkal-Nya tiga kali sebelum ayam berkokok pun tak dihiraukannya. Namun, Petrus lebih lagi berkata dengan berani bahwa ia siap mati untuk Tuhan Yesus. Benar saja, bahwa diperikop selanjutnya kita membaca bahwa perkataan Tuhan Yesus tergenapi, Petrus menyangkal-Nya.

 

Menjadi seorang pengikut Kristus memerlukan komitmen. Apalah artinya jika perkataan yang menggebu-gebu tidak dibuktikan melalui perbuatan hidup kita? Semua tidak ada artinya. Menjadi orang Kristen itu perlu berhikmat dalam berkata-kata, berpikir terlebih dahulu sebelum berbicara. Dari Petrus kita belajar bahwa kita adalah orang-orang yang rapuh dan rentan jatuh. Karena itulah kita membutuhkan Tuhan Yesus untuk selalu menopang dan menguatkan hidup kita dalam menghadapi hari-hari yang sulit. Pada masa diberkati, kita bisa mengatakan ‘Tuhan Yesus baik’, tetapi bisakah kita tetap berkata ‘Tuhan Yesus baik’ pada masa yang sukar? Iman bukanlah sebuah kenekatan, melainkan keberanian melangkah berdasarkan firman Tuhan.

 

Saat kita merasa kuat berdiri sendiri, disitulah celah bagi kita untuk jatuh. God bless!!!

More to explorer

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 199

Rabu, 17 Juli 2024 Pembacaan Alkitab, 2 Samuel 5-8 SELALU MELIBATKAN TUHAN Dan Daud berbuat demikian, seperti yang diperintahkan TUHAN kepadanya, maka ia memukul kalah orang Filistin, mulai dari Geba sampai dekat Gezer (2 Samuel 5:25) Kehidupan Raja Daud memberikan banyak pelajaran berharga tentang bagaimana

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 198

Selasa, 16 Juli 2024 Pembacaan Alkitab, 2 Samuel 1-4 TERUSLAH MENJALANI HIDUP Kemudian bertanyalah Daud kepada TUHAN, katanya: “Apakah aku harus pergi ke salah satu kota di Yehuda?” Firman TUHAN kepadanya: “Pergilah.” Lalu kata Daud: “Ke mana aku pergi?” Firman-Nya: “Ke Hebron (2 Samuel 2:1)

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 197

Senin, 15 Juli 2024 Pembacaan Alkitab, 1 Samuel 29-31 JANGAN BERHENTI UNTUK PERCAYA Dan Daud sangat terjepit, karena rakyat mengatakan hendak melempari dia dengan batu. Seluruh rakyat itu telah pedih hati, masing-masing karena anaknya laki-laki dan perempuan. Tetapi Daud menguatkan kepercayaannya kepada TUHAN, Allahnya (1

No Comments

Post A Comment

×

Powered by WhatsApp Chat, Setup by GBI The City Tower

× Butuh Bantuan?