MEMIKUL SALIB KRISTUS

Facebook
WhatsApp
Telegram

Ketika mereka berjalan ke luar kota, mereka berjumpa dengan seorang dari Kirene yang bernama Simon. Orang itu mereka paksa untuk memikul salib Yesus (Mat. 27:32)

 

Matius 27 merupakan kisah bagaimana Tuhan Yesus disalibkan. Banyak darah yang keluar dari tubuh akibat luka cambuk yang diterima oleh Tuhan Yesus. Melihat fisik Yesus sudah lemah, para serdadu memaksa Simon dari Kirene memikul salib Yesus sampai di Golgota. Semua penderitaan, kesakitan, olok-olokan, dan hujatan yang Tuhan Yesus terima demi keselamatan manusia yang dikasihi-Nya. Kita tidak layak untuk kerajaan sorga sekarang dilayakkan untuk masuk ke dalam kerajaan sorga. Namun demikian, apakah respon kita?
Apa yang dilakukan oleh Simon orang Kirene menjadi satu ajaran penting bagi kekristenan masa kini. Kita yang percaya kepada Kristus diselamatkan bukan untuk berdiam diri, tetapi ada panggilan yang harus dilakukan oleh kita, yaitu memikul salib. Kita tidak boleh terjebak dalam zona nyaman di era kekristenan masa kini. Di tengah dunia yang menawarkan serba instan, di dalam Kristus tidak ada yang instan. Ada konsekuensi atau harga yang harus dibayar. Ada kemauan untuk memikul salib, meninggalkan segala dosa. Selain itu, jika Kristus sudah berkorban sedemikian rupa bagi keselamatan manusia, maukah kita juga berkorban bagi orang-orang yang belum mengenal Kristus agar mereka diselamatkan? Mari pikul salib Kristus, beritakanlah Injil.

 

Karena jika aku memberitakan Injil, aku tidak mempunyai alasan untuk memegahkan diri. Sebab itu adalah keharusan bagiku. Celakalah aku, jika aku tidak memberitakan Injil. (1 Kor. 9:16). God bless!!!

More to explorer

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 199

Rabu, 17 Juli 2024 Pembacaan Alkitab, 2 Samuel 5-8 SELALU MELIBATKAN TUHAN Dan Daud berbuat demikian, seperti yang diperintahkan TUHAN kepadanya, maka ia memukul kalah orang Filistin, mulai dari Geba sampai dekat Gezer (2 Samuel 5:25) Kehidupan Raja Daud memberikan banyak pelajaran berharga tentang bagaimana

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 198

Selasa, 16 Juli 2024 Pembacaan Alkitab, 2 Samuel 1-4 TERUSLAH MENJALANI HIDUP Kemudian bertanyalah Daud kepada TUHAN, katanya: “Apakah aku harus pergi ke salah satu kota di Yehuda?” Firman TUHAN kepadanya: “Pergilah.” Lalu kata Daud: “Ke mana aku pergi?” Firman-Nya: “Ke Hebron (2 Samuel 2:1)

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 197

Senin, 15 Juli 2024 Pembacaan Alkitab, 1 Samuel 29-31 JANGAN BERHENTI UNTUK PERCAYA Dan Daud sangat terjepit, karena rakyat mengatakan hendak melempari dia dengan batu. Seluruh rakyat itu telah pedih hati, masing-masing karena anaknya laki-laki dan perempuan. Tetapi Daud menguatkan kepercayaannya kepada TUHAN, Allahnya (1

No Comments

Post A Comment

×

Powered by WhatsApp Chat, Setup by GBI The City Tower

× Butuh Bantuan?