HAL YANG MENAJISKAN MANUSIA

Facebook
WhatsApp
Telegram

“Dengar dan camkanlah: bukan yang masuk ke dalam mulut yang menajiskan orang, melainkan yang keluar dari mulut, itulah yang menajiskan orang (Mat. 15:11)

 

Sejak kembali dari pembuangan di Babilonia, ahli-ahli Taurat membuat banyak aturan yang mengatur kehidupan orang Yahudi. Peraturan yang ditetapkan Musa, ditafsirkan kembali dan diberlakukan. Namun peraturan yang diterapkan itu justru membuat orang Yahudi terjerumus pada ketidakpastian dan kebingungan. Orang-orang Farisi dan ahli Taurat mempermasalahkan perilaku murid-murid Yesus yang tidak membasuh tangan sebelum makan. Menurut tradisi orang Yahudi, tidak membasuh tangan sebelum makan adalah suatu kenajisan. Tuhan Yesus memberikan sanggahan atas apa yang dilontarkan oleh orang Farisi dan ahli Taurat, “bukan yang masuk ke dalam mulut yang menajiskan orang, melainkan yang keluar dari mulut…”

 

Tuhan Yesus sedang menegaskan bahwa yang berlawanan bukanlah apa yang sudah ditetapkan oleh Allah, makanan ada untuk dimakan, tidak membuat seseorang menjadi najis. Hal yang menajiskan adalah ketika kita melakukan hal yang tidak berkenan di hadapan Allah. Lalu bagaimana dengan kita? Sudahkah hidup kita kudus di hadapan Allah? Mulut kita harus mengeluarkan puji-pujian yang memuliakan nama Allah, bukan perkataan kutuk. Perkataan yang membangun diri sendiri dan orang lain, bukan perkataan yang melemahkan orang. Lakukan perintah Tuhan bukan untuk mencari muka, tetapi karena ketaatan, sebab kita telah dikuduskan oleh darah Kristus.

 

Laksanakanlah firman Tuhan dengan penuh ketaatan, agar hidup kita menjadi kesaksian. God bless!!!

More to explorer

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 199

Rabu, 17 Juli 2024 Pembacaan Alkitab, 2 Samuel 5-8 SELALU MELIBATKAN TUHAN Dan Daud berbuat demikian, seperti yang diperintahkan TUHAN kepadanya, maka ia memukul kalah orang Filistin, mulai dari Geba sampai dekat Gezer (2 Samuel 5:25) Kehidupan Raja Daud memberikan banyak pelajaran berharga tentang bagaimana

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 198

Selasa, 16 Juli 2024 Pembacaan Alkitab, 2 Samuel 1-4 TERUSLAH MENJALANI HIDUP Kemudian bertanyalah Daud kepada TUHAN, katanya: “Apakah aku harus pergi ke salah satu kota di Yehuda?” Firman TUHAN kepadanya: “Pergilah.” Lalu kata Daud: “Ke mana aku pergi?” Firman-Nya: “Ke Hebron (2 Samuel 2:1)

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 197

Senin, 15 Juli 2024 Pembacaan Alkitab, 1 Samuel 29-31 JANGAN BERHENTI UNTUK PERCAYA Dan Daud sangat terjepit, karena rakyat mengatakan hendak melempari dia dengan batu. Seluruh rakyat itu telah pedih hati, masing-masing karena anaknya laki-laki dan perempuan. Tetapi Daud menguatkan kepercayaannya kepada TUHAN, Allahnya (1

No Comments

Post A Comment

×

Powered by WhatsApp Chat, Setup by GBI The City Tower

× Butuh Bantuan?