MENJADI PRIBADI YANG LEMAH LEMBUT

Facebook
WhatsApp
Telegram

Berbahagialah orang yang lemah lembut, karena mereka akan memiliki bumi. (Mat. 5:5)

 

Banyak orang menganggap bahwa kelemahlembutan sama artinya dengan kelemahan. Lemah lembut juga bukan berarti lemah gemulai. Orang yang membiarkan dirinya dikuasai oleh orang lain juga bukan definisi dari lemah lembut. Ketika Yesus berkata, “Berbahagialah orang yang lemah lembut,” Dia tidak meminta kita menerima hidup begitu saja atau pasrah terhadap perlakuan orang lain. Tuhan Yesus hendak mengajarkan kepada para pengikut-Nya untuk menjadi orang yang tunduk atau taat kepada Allah dan firman-Nya. Di dunia yang berdosa ini, orang memandang bahwa orang yang lemah lembut adalah orang lemah dan bodoh. Sebab orang dunia mengajarkan bahwa orang yang kejamlah yang akan berkuasa. Tetapi apakah benar hal ini sesuai dengan prinsip firman?

 

Tuhan Yesus telah memberikan teladan tentang kelemahlembutan bagi kita. Bagaimana Ia taat kepada misi Bapa untuk dunia ini. Yesus rela melepaskan hak-Nya dan mati dikayu salib demi menyelamatkan manusia yang berdosa. Hasil kelemahlembutan-Nya mendatangkan kemenangan bagi setiap orang yang percaya kepada-Nya. Firman Tuhan menuliskan bahwa, ‘orang yang lemah lembut akan memiliki bumi.’ Artinya orang yang lemah lembut hidupnya akan diberkati dan diberikan kedamaian di dunia ini dan dunia yang akan datang. Tuhan Yesus tidak sedang mengajarkan kita untuk menjadi orang yang bodoh, tetapi Ia sedang mengajarkan kita menjadi orang yang pintar dalam bersikap. Di dalam kelemahlembutan, kita sedang menyerahkan kehendak kita di bawah kedaulatan Tuhan. Jadilah pribadi yang lemah lembut di hadapan Tuhan.

 

“Orang yang lemah lembut adalah orang yang sadar bahwa mereka sangat membutuhkan Tuhan di dalam hidupnya.” God bless!!!

More to explorer

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 199

Rabu, 17 Juli 2024 Pembacaan Alkitab, 2 Samuel 5-8 SELALU MELIBATKAN TUHAN Dan Daud berbuat demikian, seperti yang diperintahkan TUHAN kepadanya, maka ia memukul kalah orang Filistin, mulai dari Geba sampai dekat Gezer (2 Samuel 5:25) Kehidupan Raja Daud memberikan banyak pelajaran berharga tentang bagaimana

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 198

Selasa, 16 Juli 2024 Pembacaan Alkitab, 2 Samuel 1-4 TERUSLAH MENJALANI HIDUP Kemudian bertanyalah Daud kepada TUHAN, katanya: “Apakah aku harus pergi ke salah satu kota di Yehuda?” Firman TUHAN kepadanya: “Pergilah.” Lalu kata Daud: “Ke mana aku pergi?” Firman-Nya: “Ke Hebron (2 Samuel 2:1)

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 197

Senin, 15 Juli 2024 Pembacaan Alkitab, 1 Samuel 29-31 JANGAN BERHENTI UNTUK PERCAYA Dan Daud sangat terjepit, karena rakyat mengatakan hendak melempari dia dengan batu. Seluruh rakyat itu telah pedih hati, masing-masing karena anaknya laki-laki dan perempuan. Tetapi Daud menguatkan kepercayaannya kepada TUHAN, Allahnya (1

No Comments

Post A Comment

×

Powered by WhatsApp Chat, Setup by GBI The City Tower

× Butuh Bantuan?