TAKUT AKAN TUHAN

Facebook
WhatsApp
Telegram

Ketika Herodes tahu, bahwa ia telah diperdayakan oleh orang-orang majus itu, ia sangat marah. Lalu ia menyuruh membunuh semua anak di Betlehem dan sekitarnya, yaitu anak-anak yang berumur dua tahun ke bawah, sesuai dengan waktu yang dapat diketahuinya dari orang-orang majus itu. (Mat. 2:16)

 

Keputusan yang diambil karena tidak berdasarkan firman Tuhan pada akhirnya akan mendatangkan kerugian. Hal itulah yang dilakukan oleh Herodes. Herodes bukanlah orang yang takut akan Tuhan, wajar saja apa yang dilakukan hanya untuk kepentingannya sendiri. Ia tidak memikirkan bagaimana isi hati Tuhan atas segala tindakannya. Pada saat itu ia mengambil keputusan dilandasi oleh perasaan ‘insecure’ yang membuatnya melakukan perbuatan jahat dan keji. Ia sangat marah karena merasa telah diperdaya oleh orang Majus, akibatnya ia melampiaskan kemarahannya dengan membunuh semua anak di Betlehem yang berumur 2 tahun ke bawah. Tindakannya merugikan orang lain dan mendukakan hati Tuhan.

 

Demikian pula dengan hidup kita, seringkali kita mengambil keputusan pada saat marah, bahkan kita tidak pernah meminta tuntunan Tuhan melalui doa, akibatnya keputusan kita mendatangkan masalah bagi hidup kita, bahkan merugikan orang lain. Tuhan inginkan untuk hidup menjadi berkat, sehingga apapun yang kita lakukan harus membawa dampak positif bagi hidup orang lain, minimal tidak meresahkan orang lain. Kita memiliki Alkitab, dan itu cukup menolong kita dalam mengambil keputusan dengan benar. Berhenti untuk mengandalkan diri sendiri, ambillah keputusan kita bukan untuk kemuliaan kita sendiri, tetapi untuk kemuliaan Tuhan. Bukan berdasarkan emosi sesaat, tetapi berdasarkan firman.

 

“Apapun keputusan yang kita ambil harus bertujuan untuk kemuliaan Tuhan, bukan untuk kemuliaan kita sendiri.” God bless

More to explorer

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 199

Rabu, 17 Juli 2024 Pembacaan Alkitab, 2 Samuel 5-8 SELALU MELIBATKAN TUHAN Dan Daud berbuat demikian, seperti yang diperintahkan TUHAN kepadanya, maka ia memukul kalah orang Filistin, mulai dari Geba sampai dekat Gezer (2 Samuel 5:25) Kehidupan Raja Daud memberikan banyak pelajaran berharga tentang bagaimana

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 198

Selasa, 16 Juli 2024 Pembacaan Alkitab, 2 Samuel 1-4 TERUSLAH MENJALANI HIDUP Kemudian bertanyalah Daud kepada TUHAN, katanya: “Apakah aku harus pergi ke salah satu kota di Yehuda?” Firman TUHAN kepadanya: “Pergilah.” Lalu kata Daud: “Ke mana aku pergi?” Firman-Nya: “Ke Hebron (2 Samuel 2:1)

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 197

Senin, 15 Juli 2024 Pembacaan Alkitab, 1 Samuel 29-31 JANGAN BERHENTI UNTUK PERCAYA Dan Daud sangat terjepit, karena rakyat mengatakan hendak melempari dia dengan batu. Seluruh rakyat itu telah pedih hati, masing-masing karena anaknya laki-laki dan perempuan. Tetapi Daud menguatkan kepercayaannya kepada TUHAN, Allahnya (1

No Comments

Post A Comment

×

Powered by WhatsApp Chat, Setup by GBI The City Tower

× Butuh Bantuan?