[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 263

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 263

Kamis, 19 Sept 2024
Pembacaan Alkitab, Ayub 37 – 39

SUARA TUHAN YANG DAHSYAT

Allah mengguntur dengan suara-Nya yang mengagumkan; Ia melakukan perbuatan-perbuatan besar yang tidak tercapai oleh pengetahuan kita;
(Ayub 37:5)

Suara guntur yang menggelegar adalah gambaran kekuatan Allah yang Maha dahsyat. Dalam Perjanjian Lama suara Allah digambarkan juga sebagai “kilat sambung-menyambung, sangkakala berbunyi dan gunung berasap” (Kel. 20:18) Sehingga orang Israel takut akan kehadiran-Nya. Dia adalah Allah yang kudus, dan tidak ada satu manusiapun yang dapat bertahan dihadapan-Nya.
Segala kuasa yang ada tunduk kepada-Nya.

Namun karena kasih-Nya kepada umat-Nya, Ia rela meninggalkan keilahian-Nya untuk datang ke dalam dunia supaya bisa menjalin kembali hubungan dengan umat-Nya.
Suara yang tadinya tidak bisa didengar karena kedahsyatannya, kini Dia dekat dan berbicara dengan umat-Nya sebagai manusia. Bahkan lebih daripada itu, sekarang Dia tinggal di dalam hati kita melalui Roh Kudus dan dengan suara-Nya yang lembut berbicara dalam hati kita. Berbahagialah kita yang mendengar dan memberi respon ketika Ia berbicara melalui hati kita.

“Domba-domba-Ku mendengarkan suara-Ku dan Aku mengenal mereka dan mereka mengikut Aku,” (Yohanes 10:27)

No Comments

Post A Comment

×

Powered by WhatsApp Chat, Setup by GBI The City Tower

× Butuh Bantuan?