[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 │DAY 274

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 │DAY 274

Minggu, 1 Oktober 2023
Pembacaan Alkitab; Yakobus 1 – 5

“PELAKU FIRMAN”

Tetapi hendaklah kamu menjadi pelaku firman dan bukan hanya pendengar saja; sebab jika tidak demikian kamu menipu diri sendiri.
Yakobus 1:22

Sebagai orang percaya seharusnya kita tidak hanya pandai mendengar firmanNya, tetapi haruslah menjadi pelaku firmanNya. Kehidupan orang percaya seharusnya mencerminkan kehidupan Yesus dalam hidupnya. Firman ini mengingatkan kita, agar tidak hanya menjadi pendengar saja tetapi harus menghidupi firmanNya dalam perbuatan, perkataan dan tindakan kita sehari-hari. Karena jika kita sudah mendengar firmanNya dan tidak melakukannya, berarti kita sedang menipu diri kita sendiri.

Tuhan menginginkan hidup kita menjadi pelaku firman, bukan hanya pendengar. Orang yang berjuang melakukan firmanNya akan menghadapi banyak rintangan karena dunia ini dipenuhi dengan orang yang membenci dan menolak kebenaran FirmanNya. Semua ujian atau kesulitan yang datang yang terjadi dalam hidup kita, semuanya melatih iman kita. Apakah hidup kita tetap melakukan dan percaya kepada FirmanNya atau malahan hidup kita tidak lagi menghidupi dan melakukan firmanNya. Percayalah, Tuhan selalu membantu kita agar bertumbuh dan tetap kuat dalam menghadapi berbagai ujian tersebut. Kita mendengarkan firman dan kita mempraktikkan apa yang sudah kita dengarkan itu. Tapi bukan hanya mempraktekkannya beberapa kali saja, melainkan kita juga perlu terus menerus sehingga menjadi gaya hidup kita. Jika kita mengasihi Dia, berarti kita juga harus melakukan apa yang diperintahkan dan dikehendaki Nya.

1 Yohanes 5:3 mengatakan: Sebab inilah kasih kepada Allah, yaitu, bahwa kita menuruti perintah-perintah-Nya. Perintah-perintah-Nya itu tidak berat, Jika kita ingin “mengajarkan Firman Tuhan secara efektif, kita harus secara bersamaan “menghidupi Firman Tuhan.” ~ Gene Getz

No Comments

Post A Comment

×

Powered by WhatsApp Chat, Setup by GBI The City Tower

× Butuh Bantuan?