[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 266

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 266

Sabtu, 23 Sept 2023
Pembacaan Alkitab; Pengkhotbah 4 – 6

JAGALAH PERKATAAN

Janganlah terburu-buru dengan mulutmu, dan janganlah hatimu lekas-lekas mengeluarkan perkataan di hadapan Allah, karena Allah ada di sorga dan engkau di bumi; oleh sebab itu, biarlah perkataanmu sedikit. (Pengkhotbah 5:1)

Pentingnya kita menjaga mulut. Jangan kita terburu-buru dalam mengucapkan perkataan. Karena kita harus mempertimbangkan kata-kata yang akan kita ucapkan, sebab kata-kata memiliki dampak besar, baik untuk kebaikan maupun keburukan. Ketika kita salah berbicara maka kita akan menanggung akibatnya. Apalagi ketika kita melontarkan kata-kata yang sia-sia dan kutuk. Tanpa disadari Sering kali kita tak bisa mengendalikannya. Perkataan atau janji yang dengan terburu-buru diucapkan dengan tanpa pertimbangan yang bijaksana, akan berakibat fatal
Sadarilah bahwa perkataan kita berkuasa dan kita bertanggung jawab dengan perkataan yang kita ucapkan, baik dihadapan Tuhan maupun manusia. Kita harus tunduk kepada Allah dan Mengasihi Nya melalui sikap serta perkataan kita yang memuliakan Nya.

Jadi berkata-katalah dengan bijak mintalah Roh Kudus untuk memampukan kita agar dapat menjaga mulut kita dari perkataan-perkataan yang tidak memuliakan Allah.

No Comments

Post A Comment

×

Powered by WhatsApp Chat, Setup by GBI The City Tower

× Butuh Bantuan?