[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 │DAY 264

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 │DAY 264

Kamis, 21 Sept 2023
Pembacaan Alkitab; Ayub 40-42

Pengalaman Pribadi Dengan Allah

Hanya dari kata orang saja aku mendengar tentang Engkau, tetapi sekarang mataku sendiri memandang Engkau. Oleh sebab itu aku mencabut perkataanku dan dengan menyesal aku duduk dalam debu dan abu.” (Ayub 42:5-6)

Kutipan dari ayat diatas adalah ungkapan dari Ayub setelah dia mengalami pengalaman langsung dengan Allah. Ayub akhirnya mengalami pertobatan yang sungguh-sungguh. Dia menyadari bahwa pengenalannya tentang Allah sebelumnya hanya berdasarkan apa yang dia dengar dari orang lain. Namun, pengalaman pribadinya dengan Allah mengubah pandangan hidupnya. Ayub juga menegaskan bahwa mata dan hatinya telah melihat Allah. Ini mencerminkan pengalaman pribadi dengan Allah yang mengubahnya secara fundamental. Kita perlu mencari pengalaman pribadi dengan Allah melalui doa, perenungan, dan belajar firman-Nya untuk memperdalam hubungan kita dengan Allah.

Ayub juga mengakui bahwa perkataan sebelumnya adalah salah dan ia menyesali dan duduk dalam debu serta abu sebagai tanda kesediaannya untuk bertobat. Hal tersebut tanda kerendahan hatinya. Kita pun juga perlu mengakui keterbatasan pemahaman kita tentang Allah dan kesalahan yang pernah kita ucapkan. Kerendahan hati adalah sikap yang paling tepat untuk kita lebih terbuka terhadap kebenaran dan ajaran Allah.

Ini adalah contoh nyata tentang bagaimana pengalaman pribadi dengan Allah dapat mengubah hati dan pikiran seseorang. Hal Ini mengingatkan kita akan pentingnya pengalaman pribadi dengan Allah. Mari, milikilah pengalaman pribadi dengan Allah secara langaung dan bukan apa kata orang lain.

No Comments

Post A Comment

×

Powered by WhatsApp Chat, Setup by GBI The City Tower

× Butuh Bantuan?