[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 241

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 241

Selasa, 29 Agustus 2023
Pembacaan Alkitab; Ezra 7-10

MENGHIDUPI FIRMAN

Sebab Ezra telah bertekad untuk meneliti Taurat TUHAN dan melakukannya serta mengajar ketetapan dan peraturan di antara orang Israel (Ezra 7:10)

Ketika kita membaca kisah-kisah dalam Alkitab, kita seringkali menemukan tokoh-tokoh yang hidup dengan tekun mempelajari dan mengamalkan firman Tuhan. Salah satu contoh yang menginspirasi adalah Ezra, seorang imam dan ahli Kitab Suci pada zamannya. Dalam Ezra 7:10, kita bisa melihat suatu prinsip yang sangat berharga bagi kita, sebagai anak-anak Tuhan.
Ezra benar-benar menghidupi firman, hal itu terbukti dari beberapa hal yang Ezra lakukan, sebagai berikut:
1) Meneliti.
Ezra mempersiapkan hatinya untuk mencari hukum TUHAN. Ini bukan hanya membaca atau mendengar firman Tuhan dengan sekilas, tetapi merenungkannya dengan tekun. Merenungkan firman Tuhan berarti membaca dan memikirkan apa maknanya bagi hidupnya.
2) Melakukan.
Selanjutnya, Ezra tidak hanya berhenti pada merenungkan firman Tuhan. Ia juga melakukannya. Ia mengambil langkah-langkah konkret untuk menghidupi prinsip-prinsip dan hukum-hukum yang terkandung dalam Kitab Suci.
3) Mengajar.
Selain itu, Ezra juga memiliki keinginan untuk mengajarkan peraturan dan hukum Tuhan kepada orang lain, khususnya bangsa Israel. Ini menunjukkan betapa pentingnya berbagi kebenaran Firman Tuhan kepada sesama. Ia berusaha mendorong dan mempengaruhi orang lain agar hidup di jalan Tuhan.

Hidup yang dipersembahkan kepada Tuhan tidak hanya sebatas kata-kata, tetapi melibatkan perenungan, tindakan, dan berbagi. Sebagai anak Tuhan, kita diajak untuk hidup seperti Ezra, dengan merenungkan, mempraktekkan, dan mengajarkan firman Tuhan. Dalam perjalanan hidup ini, mari berusaha untuk lebih menyukai Firman Tuhan, memahaminya dengan lebih dalam, dan menjalankannya dalam setiap aspek kehidupan kita.

No Comments

Post A Comment

×

Powered by WhatsApp Chat, Setup by GBI The City Tower

× Butuh Bantuan?