KEBAIKAN YANG TIDAK BAIK

Facebook
WhatsApp
Telegram

Tetapi orang itu pergi memberitakan peristiwa itu dan menyebarkannya kemana-mana, sehingga Yesus tidak dapat lagi terang-terangan masuk ke dalam kota. Ia tinggal di luar di tempat-tempat yang sepi; namun orang terus juga datang kepada-Nya dari segala penjuru. (Mrk. 1:45)

 

Seorang yang memiliki penyakit kusta datang kepada Yesus dan berlutut di hadapan-Nya. Orang kusta itu memohon pertolongan-Nya, “Kalau Engkau mau, Engkau dapat mentahirkan aku” (Mrk. 1:40). Dalam tradisi masyarakat Yahudi, orang yang sakit kusta akan dianggap najis, dan orang yang bersentuhan dengannya juga akan dianggap najis. Namun, dijelaskan bahwa hati Tuhan Yesus tergerak dengan belas kasihan dan menyembuhakannya. Tuhan Yesus tidak menjauhinya, hati-Nya penuh dengan belas kasihan. Setelah menyembuhkannya, Tuhan Yesus meminta untuk tidak memberitakan apa yang telah diperbuat-Nya. Namun, orang tersebut tidak mengindahkan apa yang telah diperintahkan oleh Yesus, sehingga Yesus tidak dapat lagi terang-terangan masuk ke dalam kota. Kebaikan yang dilakukan oleh si kusta membuat pelayanan Tuhan Yesus menjadi tidak efektif, memang hal itu tidak menggagalkan rencana-Nya.

 

Pelajaran penting melalui kisah tersebut adalah terkadang apa yang menurut kita baik belum tentu itu yang terbaik menurut pandangan Tuhan Yesus. Seringkali kita tidak mematuhi Allah karena mengira kita tahu yang lebih baik dan bertujuan baik untuk diri sendiri dan orang lain. Seolah-olah kita lebih tahu dari Tuhan Yesus, padahal Dia tahu kapan waktu yang terbaik untuk diri-Nya sendiri. Dia juga tahu yang terbaik untuk diri kita. Bukankah segala sesuatu indah pada waktu-Nya. Jadi, patuhilah segala perintah-Nya, buanglah sifat ‘sok tahu’ kita agar apa yang kita lakukan tidak merugikan diri sendiri bahkan orang lain.

 

Belajarlah untuk selalu taat pada perintah-Nya, percayalah bahwa Tuhan sudah berikan yang terbaik untuk hidup kita. God bless!!!

More to explorer

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL365 | DAY 116

Kamis, 25 April 2024 Pembacaan Alkitab: Bilangan 16-18 “DILUPUTKAN KARENA PEMBELAAN HAMBA-NYA” “Tetapi sujudlah mereka berdua dan berkata: “Ya Allah, Allah dari roh segala makhluk! Satu orang saja berdosa, masakan Engkau murka terhadap segenap perkumpulan ini?” (Bilangan 16:22) Korah adalah seorang keturunan Lewi, dia memimpin

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 115

Rabu, 24 April 2024 Pembacaan Alkitab, Bilangan 13-15 MELIHAT DENGAN MATA IMAN Kemudian Kaleb mencoba menenteramkan hati bangsa itu di hadapan Musa, katanya: “Tidak! Kita akan maju dan menduduki negeri itu, sebab kita pasti akan mengalahkannya!” (Bilangan 13:30) Saat para pengintai kembali dengan laporan mereka,

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 114

Selasa, 23 April 2024 Pembacaan Alkitab, Bilangan 10-12 BERSUNGUT-SUNGUT ATAU BERSYUKUR? Pada suatu kali bangsa itu bersungut-sungut di hadapan TUHAN tentang nasib buruk mereka, dan ketika TUHAN mendengarnya bangkitlah murka-Nya, kemudian menyalalah api TUHAN di antara mereka dan merajalela di tepi tempat perkemahan (Bilangan 11:1)

No Comments

Post A Comment

×

Powered by WhatsApp Chat, Setup by GBI The City Tower

× Butuh Bantuan?