Percaya Kepada Yesus

Facebook
WhatsApp
Telegram

“Kamu tidak percaya, waktu Aku berkata-kata dengan kamu tentang hal-hal duniawi, bagaimana kamu akan percaya, kalau Aku berkata-kata dengan kamu tentang hal-hal sorgawi?” ‭‭(Yoh.‬ ‭3‬:‭12‬)

 

Dalam bacaan hari ini kita dapat menyaksikan percakapan antara Yesus dan seorang pemimpin agama Yahudi yang bernama Nikodemus. Nikodemus datang kepada Yesus di malam hari dan memulai percakapan tentang keajaiban yang Yesus lakukan dan kebenaran ajarannya.

 

Dalam percakapan ini, Yesus memberitahu Nikodemus bahwa seseorang harus lahir kembali jika ingin masuk ke dalam Kerajaan Allah. Nikodemus awalnya bingung dan bertanya bagaimana mungkin seseorang bisa lahir kembali ketika ia telah tua.

 

Yesus menjelaskan bahwa kelahiran yang dimaksudkan adalah kelahiran dari Roh, dan bukan dari tubuh. Kelahiran rohani ini adalah hasil dari percaya kepada Yesus sebagai Juruselamat.

 

Yesus kemudian melanjutkan dengan memberikan penjelasan mengenai mengapa Dia datang ke dunia. Dia datang untuk menyelamatkan dunia, dan setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak akan binasa, tetapi memiliki hidup yang kekal.

 

Sebuah kehidupan rohani yang baru hanya mungkin dicapai melalui percaya kepada Yesus sebagai Juruselamat dan menerima anugerah keselamatan-Nya. Hal ini juga menekankan pentingnya kasih Allah yang begitu besar dan anugerah-Nya yang luar biasa kepada setiap dari kita dalam memberikan kesempatan bagi kita untuk mencapai kehidupan kekal bersama dengan-Nya.

 

Yang perlu kita lakukan sebagai bentuk kita mempercayai Yesus adalah dengan hidup dalam ketaatan kepada-Nya hingga pada akhirnya nanti kita memperoleh apa yang telah dijanjikan-Nya, yakni beroleh hidup yang kekal bersama dengan-Nya di sorga.

More to explorer

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 199

Rabu, 17 Juli 2024 Pembacaan Alkitab, 2 Samuel 5-8 SELALU MELIBATKAN TUHAN Dan Daud berbuat demikian, seperti yang diperintahkan TUHAN kepadanya, maka ia memukul kalah orang Filistin, mulai dari Geba sampai dekat Gezer (2 Samuel 5:25) Kehidupan Raja Daud memberikan banyak pelajaran berharga tentang bagaimana

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 198

Selasa, 16 Juli 2024 Pembacaan Alkitab, 2 Samuel 1-4 TERUSLAH MENJALANI HIDUP Kemudian bertanyalah Daud kepada TUHAN, katanya: “Apakah aku harus pergi ke salah satu kota di Yehuda?” Firman TUHAN kepadanya: “Pergilah.” Lalu kata Daud: “Ke mana aku pergi?” Firman-Nya: “Ke Hebron (2 Samuel 2:1)

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 197

Senin, 15 Juli 2024 Pembacaan Alkitab, 1 Samuel 29-31 JANGAN BERHENTI UNTUK PERCAYA Dan Daud sangat terjepit, karena rakyat mengatakan hendak melempari dia dengan batu. Seluruh rakyat itu telah pedih hati, masing-masing karena anaknya laki-laki dan perempuan. Tetapi Daud menguatkan kepercayaannya kepada TUHAN, Allahnya (1

No Comments

Post A Comment

×

Powered by WhatsApp Chat, Setup by GBI The City Tower

× Butuh Bantuan?