Mempersiapkan Kehadiran-Nya

Facebook
WhatsApp
Telegram

“Jawabnya: ”Akulah suara orang yang berseru-seru di padang gurun: Luruskanlah jalan Tuhan! seperti yang telah dikatakan nabi Yesaya.”(Yoh.‬ ‭1‬:‭23‬)

 

Pada perikop bacaan hari ini mengisahkan tentang imam-imam dan orang-orang Lewi yang hendak mengirim beberapa orang untuk menanyakan identitas Yohanes Pembaptis. Kemudian Yohanes menjawab dengan jujur bahwa ia bukanlah Mesias atau Elia atau nabi yang dijanjikan. Ia hanya seorang suara yang berseru di padang gurun, mempersiapkan jalan bagi Sang Mesias yang akan datang.

 

Dalam kisah ini, Yohanes Pembaptis menunjukkan contoh kesederhanaan dan sikapnya yang tidak mementingkan dirinya sendiri. Meskipun dia sangat terkenal dan dihormati, dia dengan rendah hati menolak untuk mempromosikan dirinya sendiri sebagai sesuatu yang lebih dari apa yang dia benar-benar adalah. Sebaliknya, dia menunjuk kepada orang lain, kepada Kristus, sebagai sumber kebenaran dan keselamatan.

 

Yohanes Pembaptis juga menunjukkan pentingnya persiapan dan kerendahan hati dalam menyambut kedatangan Kristus. Ia menyadari bahwa pekerjaannya hanyalah mempersiapkan jalan bagi Sang Mesias, dan bahwa peran pentingnya hanyalah sebagai suara yang berseru. Kita juga harus belajar untuk merendahkan diri dan mempersiapkan hati kita untuk kedatangan Kristus dalam hidup kita.

 

Selain itu, kita juga diingatkan untuk memiliki sikap hati yang menerima dan mengakui Kristus sebagai Anak Domba Allah yang menghapus dosa dunia dan membawa keselamatan bagi semua orang yang percaya pada-Nya.

 

Mari belajar rendah hati, belajar untuk mengakui dan menerima Kristus dalam hidup kita dan izinkan Dia untuk menjadi sumber kebenaran dan keselamatan bagi kita.

More to explorer

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 195

Sabtu, 13 Juli 2024 Pembacaan Alkitab, I Samuel 22 – 25 TAAT PADA PERINTAHNYA “Lalu bertanyalah Daud kepada TUHAN: “Apakah aku akan pergi mengalahkan orang Filistin itu?” Jawab TUHAN kepada Daud: “Pergilah, kalahkanlah orang Filistin itu dan selamatkanlah Kehila.” Tetapi orang-orang Daud berkata kepadanya: “Ingatlah,

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 │DAY 194

Jumat, 12 Juli 2024 Pembacaan Alkitab; 1 Samuel 19-21 Pengorbanan Yang Kudus Lalu imam itu memberikan kepadanya roti kudus itu, karena tidak ada roti di sana kecuali roti sajian; roti itu biasa diangkat orang dari hadapan TUHAN, supaya pada hari roti itu diambil, ditaruh lagi

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 │DAY 193

Kamis, 11 Juli 2024 Pembacaan Alkitab; 1 Samuel 16-18 Tuhan Melihat Hati Tetapi berfirmanlah TUHAN kepada Samuel: “Janganlah pandang parasnya atau perawakan yang tinggi, sebab Aku telah menolaknya. Bukan yang dilihat manusia yang dilihat Allah; manusia melihat apa yang di depan mata, tetapi TUHAN melihat

No Comments

Post A Comment

×

Powered by WhatsApp Chat, Setup by GBI The City Tower

× Butuh Bantuan?