Iman dan Percaya Akan Keberadaan Tuhan

Facebook
WhatsApp
Telegram

“Akan tetapi Ia berkata kepada mereka: ”Mengapa kamu terkejut dan apa sebabnya timbul keragu-raguan di dalam hati kamu?” ‭‭(Luk.‬ ‭24‬:‭38‬)

 

Setelah menampakkan diri pada saat perjalanan ke Emaus, Yesus kemudian menampakkan diri kepada murid-murid-Nya setelah bangkit dari kematian. Pada mulanya, para murid sangat takut dan tidak percaya bahwa Yesus telah benar-benar bangkit. Namun, Yesus muncul di tengah-tengah mereka dan memperlihatkan tanda-tanda luka pada tubuh-Nya, membuktikan bahwa Ia benar-benar telah bangkit.

 

Yesus kemudian berbicara kepada mereka dan memberi pengajaran mengenai kitab suci yang telah diramalkan tentang Dia. Ia menjelaskan bahwa segala sesuatu yang tertulis tentang Dia dalam kitab suci harus dipenuhi. Setelah itu, Yesus memberikan tugas kepada murid-murid-Nya untuk menjadi saksi-saksi kesaksian-Nya kepada dunia.

 

Hal yang dapat kita pelajari dari ayat bacaan hari ini adalah bahwa kebangkitan Yesus adalah fakta sejarah yang tak terbantahkan dan menjadi landasan iman Kristen. Yesus bukanlah hanya seorang guru atau nabi, tetapi Ia adalah Anak Allah yang telah menang atas maut dan dosa melalui kematian-Nya di kayu salib. Kita harus percaya pada kebangkitan-Nya dan mengikutinya dengan setia.

 

Segala sesuatu yang tertulis di dalam Alkitab harus dipenuhi dan kita harus selalu mencari kebenaran dari firman Tuhan. Seperti halnya murid-murid Yesus, kita juga harus berani menjadi saksi kesaksian-Nya kepada dunia dan berbicara tentang kasih dan keselamatan yang diberikan-Nya kepada kita.

 

Kita juga diingatkan untuk tidak takut atau ragu dalam menghadapi kehidupan, karena Tuhan selalu ada bersama kita dan memberikan kekuatan kepada kita melalui Roh Kudus. Kita harus memiliki iman yang teguh pada Tuhan dan mempercayai bahwa Dia memiliki rencana terbaik bagi hidup kita, bahkan ketika kita mengalami kesulitan atau penderitaan.

 

Milikilah iman yang teguh pada kebangkitan Yesus, mempercayai dan melakukan firman Tuhan. Andalkanlah selalu Tuhan dan Roh Kudus-Nya untuk memberi kekuatan serta petunjuk di dalam hidup kita.

More to explorer

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 292

Jumat, 18 Oktober 2024 Pembacaan Alkitab, Yesaya 52 – 54 ALLAH tidak pernah melupakan umat-NYA Sebab itu umat-Ku akan mengenal nama-Ku dan pada waktu itu mereka akan mengerti bahwa Akulah Dia yang berbicara, ya Aku! Yesaya 52:6 Disini kita dapat melihat keadaan umat Tuhan yang

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 291

Kamis, 17 Oktober 2024 Pembacaan Alkitab, Yesaya 49-51 TEGUHKAN HATIMU Tetapi Tuhan ALLAH menolong aku; sebab itu aku tidak mendapat noda. Sebab itu aku meneguhkan hatiku seperti keteguhan gunung batu karena aku tahu, bahwa aku tidak akan mendapat malu. (Yesaya 50:7) Standar keteguhan hati yang

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 290

Rabu, 16 Oktober 2024 Pembacaan Alkitab, Yesaya 46-48 ADA TUHAN YANG MELIHAT Engkau tadinya merasa aman dalam kejahatanmu, katamu: “Tiada yang melihat aku!”(Yesaya 47:10a) Ini yang sering terjadi yaitu menyimpan dosa dan kejahatan dan terus mengulanginya karena berpikir tidak ada yang melihat, tidak ada yang

No Comments

Post A Comment

×

Powered by WhatsApp Chat, Setup by GBI The City Tower

× Butuh Bantuan?