Iman dan Percaya Akan Keberadaan Tuhan

Facebook
WhatsApp
Telegram

“Akan tetapi Ia berkata kepada mereka: ”Mengapa kamu terkejut dan apa sebabnya timbul keragu-raguan di dalam hati kamu?” ‭‭(Luk.‬ ‭24‬:‭38‬)

 

Setelah menampakkan diri pada saat perjalanan ke Emaus, Yesus kemudian menampakkan diri kepada murid-murid-Nya setelah bangkit dari kematian. Pada mulanya, para murid sangat takut dan tidak percaya bahwa Yesus telah benar-benar bangkit. Namun, Yesus muncul di tengah-tengah mereka dan memperlihatkan tanda-tanda luka pada tubuh-Nya, membuktikan bahwa Ia benar-benar telah bangkit.

 

Yesus kemudian berbicara kepada mereka dan memberi pengajaran mengenai kitab suci yang telah diramalkan tentang Dia. Ia menjelaskan bahwa segala sesuatu yang tertulis tentang Dia dalam kitab suci harus dipenuhi. Setelah itu, Yesus memberikan tugas kepada murid-murid-Nya untuk menjadi saksi-saksi kesaksian-Nya kepada dunia.

 

Hal yang dapat kita pelajari dari ayat bacaan hari ini adalah bahwa kebangkitan Yesus adalah fakta sejarah yang tak terbantahkan dan menjadi landasan iman Kristen. Yesus bukanlah hanya seorang guru atau nabi, tetapi Ia adalah Anak Allah yang telah menang atas maut dan dosa melalui kematian-Nya di kayu salib. Kita harus percaya pada kebangkitan-Nya dan mengikutinya dengan setia.

 

Segala sesuatu yang tertulis di dalam Alkitab harus dipenuhi dan kita harus selalu mencari kebenaran dari firman Tuhan. Seperti halnya murid-murid Yesus, kita juga harus berani menjadi saksi kesaksian-Nya kepada dunia dan berbicara tentang kasih dan keselamatan yang diberikan-Nya kepada kita.

 

Kita juga diingatkan untuk tidak takut atau ragu dalam menghadapi kehidupan, karena Tuhan selalu ada bersama kita dan memberikan kekuatan kepada kita melalui Roh Kudus. Kita harus memiliki iman yang teguh pada Tuhan dan mempercayai bahwa Dia memiliki rencana terbaik bagi hidup kita, bahkan ketika kita mengalami kesulitan atau penderitaan.

 

Milikilah iman yang teguh pada kebangkitan Yesus, mempercayai dan melakukan firman Tuhan. Andalkanlah selalu Tuhan dan Roh Kudus-Nya untuk memberi kekuatan serta petunjuk di dalam hidup kita.

More to explorer

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 205

Selasa, 23 Juli 2024 Pembacaan Alkitab, Efesus 4 – 6 RENDAH HATI Sebab itu aku menasihatkan kamu, aku, orang yang dipenjarakan karena Tuhan, supaya hidupmu sebagai orang-orang yang telah dipanggil berpadanan dengan panggilan itu. Hendaklah kamu selalu rendah hati, lemah lembut, dan sabar. Tunjukkanlah kasihmu

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 204

Senin, 22 Juli 2024 Pembacaan Alkitab, Efesus 1 – 3 REKAN SEKERJA TUHAN Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya. Efesus 2:10 Allah menciptakan setiap manusia dengan maksud

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 203

Minggu, 21 Juli 2024 Pembacaan Alkitab, 2 Samuel 21 – 24 TUHAN TEMPAT PERLINDUNGAN KU Allahku, gunung batuku, tempat aku berlindung, perisaiku, tanduk keselamatanku, kota bentengku, tempat pelarianku, juruselamatku; Engkau menyelamatkan aku dari kekerasan. 2 Samuel 22:3 Daud menggambarkan Tuhan sebagai Allah gunung batu, tempat

No Comments

Post A Comment

×

Powered by WhatsApp Chat, Setup by GBI The City Tower

× Butuh Bantuan?