Memaknai Kehadiran-Nya

Facebook
WhatsApp
Telegram

“Ketika itu terbukalah mata mereka dan mereka pun mengenal Dia, tetapi Ia lenyap dari tengah-tengah mereka.” (Luk.‬ ‭24‬:‭31‬)

 

Kisah menarik yang kita baca hari ini mengenai perjalanan dua orang murid Yesus yang sedang berjalan dari Yerusalem ke kampung bernama Emaus. Mereka sedang berbicara tentang kejadian-kejadian yang terjadi di Yerusalem, termasuk kematian Yesus yang mereka anggap sebagai Mesias. Ketika mereka sedang berbicara, tiba-tiba Yesus datang dan bergabung dengan mereka, namun mereka tidak mengenali bahwa itu adalah Yesus.

 

Yesus bertanya kepada mereka tentang apa yang mereka sedang membicarakan, dan mereka bercerita tentang kematian Yesus dan kekecewaan mereka bahwa Dia tidak menyelamatkan Israel seperti yang mereka harapkan. Yesus kemudian mulai menjelaskan mengenai Kitab Suci kepada mereka serta menjelaskan juga mengenai nubuat-nubuat mengenai Mesias yang harus menderita dan mati sebelum kebangkitan-Nya.

 

Sesampainya di Emaus, para murid meminta Yesus untuk tinggal bersama mereka, dan ketika mereka duduk untuk makan malam, Yesus mengambil roti, memberkatinya, memecahkannya, dan memberikan kepada mereka. Pada saat itu, mata mereka terbuka dan mereka mengenali bahwa itu adalah Yesus. Akan tetapi, Yesus kemudian menghilang dari pandangan mereka.

 

Pada bacaan hari ini kita dapat belajar beberapa hal yang penting. Pertama, Yesus selalu ada bersama kita dalam setiap perjalanan hidup kita, meskipun kita mungkin tidak menyadarinya pada awalnya. Kedua, Yesus mampu memberikan pengertian yang lebih dalam tentang Kitab Suci, membantu kita memahami kehendak-Nya dan rencana-Nya bagi hidup kita. Ketiga, Yesus mengasihi kita dengan cara yang luar biasa, memberikan diri-Nya untuk kita dan memberikan berkat yang melimpah.

 

Selain itu, kita juga diingatkan untuk memiliki sikap hati yang selalu terbuka terhadap kehadiran Yesus dalam hidup kita, dan membiarkan Dia membawa kebijaksanaan dan pengertian-Nya ke dalam setiap aspek kehidupan kita.

 

Mari senantiasa mengasihi dan menghormati sesama, mengasihi mereka sebagaimana Yesus mengasihi kita dengan memberikan diri-Nya untuk menebus setiap dari kita.

More to explorer

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 292

Jumat, 18 Oktober 2024 Pembacaan Alkitab, Yesaya 52 – 54 ALLAH tidak pernah melupakan umat-NYA Sebab itu umat-Ku akan mengenal nama-Ku dan pada waktu itu mereka akan mengerti bahwa Akulah Dia yang berbicara, ya Aku! Yesaya 52:6 Disini kita dapat melihat keadaan umat Tuhan yang

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 291

Kamis, 17 Oktober 2024 Pembacaan Alkitab, Yesaya 49-51 TEGUHKAN HATIMU Tetapi Tuhan ALLAH menolong aku; sebab itu aku tidak mendapat noda. Sebab itu aku meneguhkan hatiku seperti keteguhan gunung batu karena aku tahu, bahwa aku tidak akan mendapat malu. (Yesaya 50:7) Standar keteguhan hati yang

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 290

Rabu, 16 Oktober 2024 Pembacaan Alkitab, Yesaya 46-48 ADA TUHAN YANG MELIHAT Engkau tadinya merasa aman dalam kejahatanmu, katamu: “Tiada yang melihat aku!”(Yesaya 47:10a) Ini yang sering terjadi yaitu menyimpan dosa dan kejahatan dan terus mengulanginya karena berpikir tidak ada yang melihat, tidak ada yang

No Comments

Post A Comment

×

Powered by WhatsApp Chat, Setup by GBI The City Tower

× Butuh Bantuan?