Memaknai Kehadiran-Nya

Facebook
WhatsApp
Telegram

“Ketika itu terbukalah mata mereka dan mereka pun mengenal Dia, tetapi Ia lenyap dari tengah-tengah mereka.” (Luk.‬ ‭24‬:‭31‬)

 

Kisah menarik yang kita baca hari ini mengenai perjalanan dua orang murid Yesus yang sedang berjalan dari Yerusalem ke kampung bernama Emaus. Mereka sedang berbicara tentang kejadian-kejadian yang terjadi di Yerusalem, termasuk kematian Yesus yang mereka anggap sebagai Mesias. Ketika mereka sedang berbicara, tiba-tiba Yesus datang dan bergabung dengan mereka, namun mereka tidak mengenali bahwa itu adalah Yesus.

 

Yesus bertanya kepada mereka tentang apa yang mereka sedang membicarakan, dan mereka bercerita tentang kematian Yesus dan kekecewaan mereka bahwa Dia tidak menyelamatkan Israel seperti yang mereka harapkan. Yesus kemudian mulai menjelaskan mengenai Kitab Suci kepada mereka serta menjelaskan juga mengenai nubuat-nubuat mengenai Mesias yang harus menderita dan mati sebelum kebangkitan-Nya.

 

Sesampainya di Emaus, para murid meminta Yesus untuk tinggal bersama mereka, dan ketika mereka duduk untuk makan malam, Yesus mengambil roti, memberkatinya, memecahkannya, dan memberikan kepada mereka. Pada saat itu, mata mereka terbuka dan mereka mengenali bahwa itu adalah Yesus. Akan tetapi, Yesus kemudian menghilang dari pandangan mereka.

 

Pada bacaan hari ini kita dapat belajar beberapa hal yang penting. Pertama, Yesus selalu ada bersama kita dalam setiap perjalanan hidup kita, meskipun kita mungkin tidak menyadarinya pada awalnya. Kedua, Yesus mampu memberikan pengertian yang lebih dalam tentang Kitab Suci, membantu kita memahami kehendak-Nya dan rencana-Nya bagi hidup kita. Ketiga, Yesus mengasihi kita dengan cara yang luar biasa, memberikan diri-Nya untuk kita dan memberikan berkat yang melimpah.

 

Selain itu, kita juga diingatkan untuk memiliki sikap hati yang selalu terbuka terhadap kehadiran Yesus dalam hidup kita, dan membiarkan Dia membawa kebijaksanaan dan pengertian-Nya ke dalam setiap aspek kehidupan kita.

 

Mari senantiasa mengasihi dan menghormati sesama, mengasihi mereka sebagaimana Yesus mengasihi kita dengan memberikan diri-Nya untuk menebus setiap dari kita.

More to explorer

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 168

Minggu, 16 Juni 2024 Pembacaan Alkitab, Roma 13 – 14 SEGALANYA BAGI TUHAN “Sebab tidak ada seorangpun di antara kita yang hidup untuk dirinya sendiri, dan tidak ada seorangpun yang mati untuk dirinya sendiri. Sebab jika kita hidup, kita hidup untuk Tuhan, dan jika kita

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 167

Sabtu, 15 Juni 2024 Pembacaan Alkitab, Roma 11 – 12 MENGALAMI PEMBAHARUAN “Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.” (Roma 12:2) Rasul Paulus

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 │DAY 166

Jumat, 14 Juni 2024 Pembacaan Alkitab; Roma 9-10 PENGAKUAN IMAN Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan. (Roma 10:10) Pentingnya pengakuan iman secara terbuka. Namun, makna yang terkandung di dalamnya lebih dari sekadar tindakan berbicara. Ini adalah dasar

No Comments

Post A Comment

×

Powered by WhatsApp Chat, Setup by GBI The City Tower

× Butuh Bantuan?