Awal Yang Baru

Facebook
WhatsApp
Telegram

“Ia tidak ada di sini, Ia telah bangkit. Ingatlah apa yang dikatakan-Nya kepada kamu, ketika Ia masih di Galilea,” (Luk.‬ ‭24‬:‭6‬)

 

Pada ayat bacaan hari ini mengisahkan tentang kejadian pada hari Sabtu pagi, ketika beberapa wanita pergi ke makam Yesus untuk meminyaki tubuh-Nya. Ketika mereka sampai di sana, mereka menemukan batu yang telah digulingkan dari pintu makam, dan ketika mereka masuk, mereka tidak menemukan tubuh Yesus di dalamnya. Mereka sangat terkejut dan bingung, dan tiba-tiba dua orang malaikat muncul di dekat mereka dan memberi tahu bahwa Yesus telah bangkit dari antara orang mati.

 

Para wanita itu kemudian pergi memberi tahu para murid, tetapi mereka tidak percaya pada awalnya. Namun, Petrus kemudian pergi ke makam dan menemukan bahwa Yesus tidak ada di sana, seperti yang telah dikatakan wanita-wanita itu. Semua ini memperkuat keyakinan mereka bahwa Yesus benar-benar telah bangkit dari antara orang mati, dan ini juga menjadi bukti bahwa Yesus telah menepati janji-Nya.

 

Kematian-Nya bukanlah akhir dari segalanya, melainkan awal dari kehidupan yang baru. Ini adalah tanda nyata dari kekuatan dan kuasa Allah atas kematian, dan merupakan bukti bahwa Yesus adalah Anak Allah yang sejati.

 

Kita juga dapat meneladani kesetiaan para wanita yang pergi ke makam itu. Mereka tetap setia pada Yesus bahkan setelah kematian-Nya, dan berusaha memenuhi kewajiban mereka dengan meminyaki tubuh-Nya. Mereka juga menjadi saksi pertama dari kebangkitan-Nya, dan melalui mereka, pesan ini menyebar ke seluruh dunia.

 

Selain itu, kisah ini juga menjadi pengingat bagi setiap dari kita bahwa Yesus bukanlah figur sejarah yang telah lama mati, tetapi Dia masih hidup dan hadir di dalam hidup kita saat ini. Kita dapat memiliki hubungan yang intim dengan-Nya, dan melalui iman kita, kita juga dapat mengalami kebangkitan kehidupan yang baru dalam Kristus.

More to explorer

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 292

Jumat, 18 Oktober 2024 Pembacaan Alkitab, Yesaya 52 – 54 ALLAH tidak pernah melupakan umat-NYA Sebab itu umat-Ku akan mengenal nama-Ku dan pada waktu itu mereka akan mengerti bahwa Akulah Dia yang berbicara, ya Aku! Yesaya 52:6 Disini kita dapat melihat keadaan umat Tuhan yang

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 291

Kamis, 17 Oktober 2024 Pembacaan Alkitab, Yesaya 49-51 TEGUHKAN HATIMU Tetapi Tuhan ALLAH menolong aku; sebab itu aku tidak mendapat noda. Sebab itu aku meneguhkan hatiku seperti keteguhan gunung batu karena aku tahu, bahwa aku tidak akan mendapat malu. (Yesaya 50:7) Standar keteguhan hati yang

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 290

Rabu, 16 Oktober 2024 Pembacaan Alkitab, Yesaya 46-48 ADA TUHAN YANG MELIHAT Engkau tadinya merasa aman dalam kejahatanmu, katamu: “Tiada yang melihat aku!”(Yesaya 47:10a) Ini yang sering terjadi yaitu menyimpan dosa dan kejahatan dan terus mengulanginya karena berpikir tidak ada yang melihat, tidak ada yang

No Comments

Post A Comment

×

Powered by WhatsApp Chat, Setup by GBI The City Tower

× Butuh Bantuan?