BERSEDIA MEMIKUL SALIB

Facebook
WhatsApp
Telegram

Ketika mereka membawa Yesus, mereka menahan seorang yang bernama Simon dari Kirene, yang baru datang dari luar kota, lalu diletakkan salib itu di atas bahunya, supaya dipikulnya sambil mengikuti Yesus (Luk. 23:26)

 

Hidup tidak selalu berjalan mulus, terkadang ada masalah yang menghadang hidup kita. Mungkin itu adalah masalah kesehatan, masalah keluarga, atau masalah pekerjaan. Kita mungkin merasa kesulitan untuk menghadapi masalah tersebut dan merasa lelah dan lemah. Pertanyaannya, masihkah kita tetap setia mengikut Yesus saat dalam kesulitan? Berkaca dari kehidupan Tuhan Yesus pada Ia dibumi, Ia pun tidak terlepas dari tantangan, bahkan sampai Ia mau mati di kayu salib untuk menebus dosa kita. Dalam perjalanan-Nya saat Ia hendak disalibkan, Ia diperintah untuk membawa salib-Nya yang berat. Namun, di tengah perjalanan, para tentara memerintahkan Simon dari Kirene untuk memikul salib-Nya.

 

Hal apa yang dapat kita pelajari dari firman Tuhan hari ini? Terkadang, seperti Simon dari Kirene, Allah akan mengirimkan seseorang untuk membantu membawa beban kita. Orang tersebut mungkin tidak dikenal atau tidak terduga, tetapi kita harus terbuka untuk menerima bantuan tersebut. Bersama-sama, kita bisa melangkah maju dan mengatasi masalah yang sedang dihadapi. Kita tidak memikul salib seorang diri, sebab setiap orang punya salibnya masing-masing. Dalam perjalanan memikul salib, kita perlu meminta kekuatan dari Tuhan supaya kita tetap kuat menghadapi tantangan hidup kita.

 

Ketika hidup terasa berat dan penuh dengan penderitaan, janganlah takut untuk memikul salibmu sendiri. Percayalah ada kuasa Tuhan yang menyertai hidup kita. God bless!!!

More to explorer

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 199

Rabu, 17 Juli 2024 Pembacaan Alkitab, 2 Samuel 5-8 SELALU MELIBATKAN TUHAN Dan Daud berbuat demikian, seperti yang diperintahkan TUHAN kepadanya, maka ia memukul kalah orang Filistin, mulai dari Geba sampai dekat Gezer (2 Samuel 5:25) Kehidupan Raja Daud memberikan banyak pelajaran berharga tentang bagaimana

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 198

Selasa, 16 Juli 2024 Pembacaan Alkitab, 2 Samuel 1-4 TERUSLAH MENJALANI HIDUP Kemudian bertanyalah Daud kepada TUHAN, katanya: “Apakah aku harus pergi ke salah satu kota di Yehuda?” Firman TUHAN kepadanya: “Pergilah.” Lalu kata Daud: “Ke mana aku pergi?” Firman-Nya: “Ke Hebron (2 Samuel 2:1)

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 197

Senin, 15 Juli 2024 Pembacaan Alkitab, 1 Samuel 29-31 JANGAN BERHENTI UNTUK PERCAYA Dan Daud sangat terjepit, karena rakyat mengatakan hendak melempari dia dengan batu. Seluruh rakyat itu telah pedih hati, masing-masing karena anaknya laki-laki dan perempuan. Tetapi Daud menguatkan kepercayaannya kepada TUHAN, Allahnya (1

No Comments

Post A Comment

×

Powered by WhatsApp Chat, Setup by GBI The City Tower

× Butuh Bantuan?