PENGKHIANATAN YUDAS

Facebook
WhatsApp
Telegram

Lalu pergilah Yudas kepada imam-imam kepala dan kepala-kepala pengawal Bait Allah dan berunding dengan mereka, bagaimana ia dapat menyerahkan Yesus kepada mereka (Luk. 22:4)

 

Seringkali dalam dunia politik kita menjumpai istilah “mana kawan dan mana lawan.” Terlebih lagi menjelang pemilu, partai-partai mencari koalisi antara satu dengan yang lainnya. Tujuannya adalah agar mereka mendapatkan suara terbanyak di pemilu, sehingga pemimpin yang mereka calonkan menang. Masalahnya yang sering terjadi adalah partai yang hari ini berkoalisi, di pemilu yang akan datang bisa menjadi lawan. Kenapa bisa terjadi demikian? Karena mereka memiliki kepentingan.

Hari ini kita belajar tentang pengkhianatan Yudas kepada Tuhan Yesus. Pemilihan Yudas bukanlah kegagalan Tuhan Yesus, sebab Yudaslah yang memilih untuk berkhianat kepada Tuhan Yesus. Pertanyaan yang sama adalah kenapa Yudas begitu tega mengkhianati Tuhan Yesus? Karena Yudas memiliki kepentingan, yaitu agar ia mendapatkan uang. Oleh karena uang orang bisa menyakiti hati Tuhan, tidak sedikit hal itu terjadi di dalam dunia pelayanan. Pastikan kepentingan kita melayani Tuhan bukan karena uang, tetapi karena mengasihi Tuhan Yesus. Jika pelayanan kita didasarkan pada uang, pelayanan kita tidak pernah menyenangkan hati Tuhan.

 

Yudas menjadi contoh nyata bagi kita, bahwa orang yang dekat dengan Tuhan Yesus pun bisa berkhianat. Hal itu terjadi karena Yudas tidak pernah mengalami perjumpaan dengan Tuhan Yesus dengan benar. Maka dari itu, pengiringan kita akan Yesus harus didasarkan pada iman yang benar, bukan karena berkat-berkat-Nya. Dengan demikian kita tidak akan mengkhianati-Nya, melainkan hidup kita akan memuliakan-Nya.

 

Tundukkanlah kepentingan pribadi kita dibawah kepentingan Tuhan Yesus atas hidup kita. Kepentingan-Nya pasti yang terbaik untuk kita! God bless!!!

More to explorer

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 195

Sabtu, 13 Juli 2024 Pembacaan Alkitab, I Samuel 22 – 25 TAAT PADA PERINTAHNYA “Lalu bertanyalah Daud kepada TUHAN: “Apakah aku akan pergi mengalahkan orang Filistin itu?” Jawab TUHAN kepada Daud: “Pergilah, kalahkanlah orang Filistin itu dan selamatkanlah Kehila.” Tetapi orang-orang Daud berkata kepadanya: “Ingatlah,

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 │DAY 194

Jumat, 12 Juli 2024 Pembacaan Alkitab; 1 Samuel 19-21 Pengorbanan Yang Kudus Lalu imam itu memberikan kepadanya roti kudus itu, karena tidak ada roti di sana kecuali roti sajian; roti itu biasa diangkat orang dari hadapan TUHAN, supaya pada hari roti itu diambil, ditaruh lagi

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 │DAY 193

Kamis, 11 Juli 2024 Pembacaan Alkitab; 1 Samuel 16-18 Tuhan Melihat Hati Tetapi berfirmanlah TUHAN kepada Samuel: “Janganlah pandang parasnya atau perawakan yang tinggi, sebab Aku telah menolaknya. Bukan yang dilihat manusia yang dilihat Allah; manusia melihat apa yang di depan mata, tetapi TUHAN melihat

No Comments

Post A Comment

×

Powered by WhatsApp Chat, Setup by GBI The City Tower

× Butuh Bantuan?