SETIA DALAM PERKARA KECIL

Facebook
WhatsApp
Telegram

“Barangsiapa setia dalam perkara-perkara kecil, ia setia juga dalam perkara-perkara besar. Dan barangsiapa tidak benar dalam perkara-perkara kecil, ia tidak benar juga dalam perkara-perkara besar.” (Luk. 16:10)

 

Ada seorang pemuda yang melayani di sebuah gereja selama 3 tahun. Selama melayani yang ia lakukan adalah menyiapkan kursi-kursi yang akan digunakan jemaat untuk beribadah, membersihkan ruangan ibadah, serta menyiapkan hal-hal lainnya yang diperlukan oleh para pengerja lainnya. Ia sempat menjadi bahan pembicaraan banyak orang karena pelayanan yang pemuda itu lakukan bisa dikatakan sebagai pekerjaan yang kecil dan cenderung disepelekan, namun ia tetap melakukannya dengan setia. Namun dikemudian hari, pada akhirnya ia dipercayakan untuk menjadi pemimpin bagi persekutuan anak-anak muda di gereja tersebut.

 

Firman Tuhan hari ini mengingatkan kita untuk tetap setia pada perkara-perkara yang Tuhan percayakan, bahkan dalam perkara-perkara kecil sekalipun. Apabila kita merenungkan perkataan Yesus pada ayat 10, kita dapat memahami bahwa kesetiaan dalam perkara kecil menentukan kesetiaan dalam perkara besar. Hari-hari ini, banyak orang ingin langsung dipercaya untuk melakukan tugas-tugas yang besar dan diapresiasi oleh banyak orang. Untuk saat ini mungkin kita merasa hanya mendapat tugas kecil, sepele, yang bahkan banyak orang tidak mau melakukannya. Meskipun begitu, tetap lakukan dengan setia dan dengan penuh tanggung jawab. Tuhan memperhitungkan kesetiaan kita. Apabila kita setia dalam perkara kecil, Dia akan mempercayakan kepada kita perkara yang lebih besar lagi.

 

Sesuatu yang besar dimulai dari hal kecil, tidak ada yang instan di dalam melayani Tuhan. God bless!!!

More to explorer

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 199

Rabu, 17 Juli 2024 Pembacaan Alkitab, 2 Samuel 5-8 SELALU MELIBATKAN TUHAN Dan Daud berbuat demikian, seperti yang diperintahkan TUHAN kepadanya, maka ia memukul kalah orang Filistin, mulai dari Geba sampai dekat Gezer (2 Samuel 5:25) Kehidupan Raja Daud memberikan banyak pelajaran berharga tentang bagaimana

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 198

Selasa, 16 Juli 2024 Pembacaan Alkitab, 2 Samuel 1-4 TERUSLAH MENJALANI HIDUP Kemudian bertanyalah Daud kepada TUHAN, katanya: “Apakah aku harus pergi ke salah satu kota di Yehuda?” Firman TUHAN kepadanya: “Pergilah.” Lalu kata Daud: “Ke mana aku pergi?” Firman-Nya: “Ke Hebron (2 Samuel 2:1)

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 197

Senin, 15 Juli 2024 Pembacaan Alkitab, 1 Samuel 29-31 JANGAN BERHENTI UNTUK PERCAYA Dan Daud sangat terjepit, karena rakyat mengatakan hendak melempari dia dengan batu. Seluruh rakyat itu telah pedih hati, masing-masing karena anaknya laki-laki dan perempuan. Tetapi Daud menguatkan kepercayaannya kepada TUHAN, Allahnya (1

No Comments

Post A Comment

×

Powered by WhatsApp Chat, Setup by GBI The City Tower

× Butuh Bantuan?