SETIA PADA PANGGILAN

Facebook
WhatsApp
Telegram

Berbahagialah hamba-hamba yang didapati tuannya berjaga-jaga ketika ia datang. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya ia akan mengikat pinggangnya dan mempersilakan mereka duduk makan, dan ia akan datang melayani mereka. (Luk. 12:37)

 

Dari nas sebelumnya, sebagai anak-anak Tuhan kita dituntut agar fokus mengumpulkan harta surgawi, bukan hidup dalam ketamakan dan kekuatiran. Yesus mengajar sebuah perumpamaan tentang para hamba yang berjaga-jaga menantikan tuannya menghadiri pesta perkawinan. Para hamba harus siap sedia menyambut tuannya kembali, sekalipun waktu kembalinya tengah malam atau dini hari. Dari perumpamaan tersebut kita bisa belajar bahwa Yesus bermaksud menyampaikan pesan penting kepada para murid. Yesus mengecam mereka yang sudah tahu kehendak Tuhan, tetapi tidak mau melakukan tugas dan tanggung jawabnya dengan setia.

 

Tuhan menciptakan kita di dunia dengan sebuah tugas dan panggilan besar untuk kerajaan Allah. Kalau kita dipercayakan sesuatu oleh Tuhan Yesus, semuanya itu adalah kasih karunia. Kita harus melakukan semua panggilan yang Tuhan percayakan dengan setia. Setiap anak-anak Tuhan mempunyai tanggung jawab yang sama, yaitu kita harus berjaga-jaga dan setia dalam mempertanggungjawabkan segala sesuatu yang telah dipercayakan Tuhan dengan benar. Mari kita gunakan waktu-waktu yang singkat ini untuk bekerja dan berkarya bagi Tuhan. Biarlah Tuhan Yesus mendapati kita menjadi hamba yang setia dan berkenan di hadapan-Nya.

 

Hamba yang baik akan setia terhadap tugas dan panggilan yang dipercayakannya, bahkan ia akan melakukannya dengan cara yang benar. God bless!!!

More to explorer

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 199

Rabu, 17 Juli 2024 Pembacaan Alkitab, 2 Samuel 5-8 SELALU MELIBATKAN TUHAN Dan Daud berbuat demikian, seperti yang diperintahkan TUHAN kepadanya, maka ia memukul kalah orang Filistin, mulai dari Geba sampai dekat Gezer (2 Samuel 5:25) Kehidupan Raja Daud memberikan banyak pelajaran berharga tentang bagaimana

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 198

Selasa, 16 Juli 2024 Pembacaan Alkitab, 2 Samuel 1-4 TERUSLAH MENJALANI HIDUP Kemudian bertanyalah Daud kepada TUHAN, katanya: “Apakah aku harus pergi ke salah satu kota di Yehuda?” Firman TUHAN kepadanya: “Pergilah.” Lalu kata Daud: “Ke mana aku pergi?” Firman-Nya: “Ke Hebron (2 Samuel 2:1)

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 197

Senin, 15 Juli 2024 Pembacaan Alkitab, 1 Samuel 29-31 JANGAN BERHENTI UNTUK PERCAYA Dan Daud sangat terjepit, karena rakyat mengatakan hendak melempari dia dengan batu. Seluruh rakyat itu telah pedih hati, masing-masing karena anaknya laki-laki dan perempuan. Tetapi Daud menguatkan kepercayaannya kepada TUHAN, Allahnya (1

No Comments

Post A Comment

×

Powered by WhatsApp Chat, Setup by GBI The City Tower

× Butuh Bantuan?