HIIDUP BERMANFAAT BAGI SESAMA

Facebook
WhatsApp
Telegram

Karena itu, setelah aku menyelidiki segala peristiwa itu dengan seksama dari asal mulanya, aku mengambil keputusan untuk membukukannya dengan teratur bagimu, (Luk. 1:3)

 

Apa makna hidup diberkati? Banyak orang mendefinisikan “hidup yang diberkati” hanya berdasarkan pencapaian dalam karier, pelayanan atau dari kepemilikan materi yang berlimpah-limpah. Standard hidup diberkati bagi kita seringkali fokusnya kepada materi saja. Padahal, ada definisi yang lebih sederhana, yakni ketika hidup kita bermanfaat dan menjadi berkat bagi sesama. Lukas menjadikan dirinya bermanfaat bagi orang lain ketika ia menuliskan kisah kehidupan dan pelayanan Yesus, lalu menyampaikannya kepada Teofilus. Melalui tulisannya, Teofilus dapat melihat kehidupan Tuhan Yesus. Hasil dari tulisannya dapat kita baca sampai hari ini, dan oleh karena tulisannya banyak orang yang dikuatkan. Ketika melihat hal ini, tidakkah kita bisa mengatakan inilah definisi hidup yang diberkati.

 

Saat ini kita koreksi diri masing-masing, apakah kehidupan kita saat ini sudah bermanfaat bagi sesama atau justru sebaliknya? Tentu kita pernah merasakan betapa bahagianya ketika kita melakukan kebaikan kepada sesama, ada sukacita tersendiri. Terlebih lagi melalui hidup kita orang dapat mengenal Yesus, bukan hanya kita yang bersukacita, tetapi seisi sorga pun bersukacita (Luk. 15:7). Untuk hidup bermanfaat bagi sesama, kita dapat memulainya lewat hal-hal sederhana yang kita lakukan dengan konsisten setiap hari, tidak perlu muluk-muluk. Mintalah agar Tuhan memberkati dan memakai hidup kita menjadi berkat bagi sesama, sehingga nama Tuhan semakin dimuliakan.

 

Ketika kehidupan kita bermanfaat bagi sesama, nama Tuhan semakin dimuliakan. God bless!!!

More to explorer

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 199

Rabu, 17 Juli 2024 Pembacaan Alkitab, 2 Samuel 5-8 SELALU MELIBATKAN TUHAN Dan Daud berbuat demikian, seperti yang diperintahkan TUHAN kepadanya, maka ia memukul kalah orang Filistin, mulai dari Geba sampai dekat Gezer (2 Samuel 5:25) Kehidupan Raja Daud memberikan banyak pelajaran berharga tentang bagaimana

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 198

Selasa, 16 Juli 2024 Pembacaan Alkitab, 2 Samuel 1-4 TERUSLAH MENJALANI HIDUP Kemudian bertanyalah Daud kepada TUHAN, katanya: “Apakah aku harus pergi ke salah satu kota di Yehuda?” Firman TUHAN kepadanya: “Pergilah.” Lalu kata Daud: “Ke mana aku pergi?” Firman-Nya: “Ke Hebron (2 Samuel 2:1)

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 197

Senin, 15 Juli 2024 Pembacaan Alkitab, 1 Samuel 29-31 JANGAN BERHENTI UNTUK PERCAYA Dan Daud sangat terjepit, karena rakyat mengatakan hendak melempari dia dengan batu. Seluruh rakyat itu telah pedih hati, masing-masing karena anaknya laki-laki dan perempuan. Tetapi Daud menguatkan kepercayaannya kepada TUHAN, Allahnya (1

No Comments

Post A Comment

×

Powered by WhatsApp Chat, Setup by GBI The City Tower

× Butuh Bantuan?