RENCANA MEMBUNUH YESUS

Facebook
WhatsApp
Telegram

Hari raya Paskah dan hari raya Roti Tidak Beragi akan mulai dua hari lagi. Imam-imam kepala dan ahli-ahli Taurat mencari jalan untuk menangkap dan membunuh Yesus dengan tipu muslihat (Mrk. 14:1)

 

Hukum di Indonesia mengatur pasal tentang pembunuhan berencana pada pasal 340 KUHP. Dituliskan bahwa orang yang melakukan pembunuhan berencana dihukum dengan pidana mati atau pidana penjara seumur hidup atau selama waktu tertentu, paling lama dua puluh tahun. Betapa jahatnya orang yang melakukan tindakan tersebut, karena hal itu dilakukan secara sengaja. Hal ini pun menjelaskan betapa kejinya Imam-imam kepala dan ahli-ahli Taurat yang memiliki rencana untuk membunuh Yesus. Mereka adalah pemimpin agama yang kelihatannya hidup suci dan bersih, ternyata memiliki hati yang busuk. Kiranya dijauhkan dari hidup kita sikap hati yang tidak benar ini.

 

Selain itu, kita perlu belajar untuk menilai orang dengan bijak. Yang terlihat suci belum tentu hatinya baik, yang terlihat kotor, belum tentu sikap hatinya kotor. Kita dapat mengenali mereka dari buah kehidupannya, bagaimana mereka memperlakukan orang dengan benar. Tahu banyak firman tidaklah cukup. Kita tidak perlu mempertanyakan lagi bagaimana pengetahuan Taurat para imam kepala dan ahli Taurat, mereka adalah ahlinya. Tetapi hal itu tidak menjamin hidup mereka benar, karena mereka hanya tahu tetapi tidak melakukannya. Maka dari itu, ijinkanlah hati kita untuk dipenuhi oleh Roh Kudus dan firman-Nya, sehingga hidup kita benar di hadapan Kristus.

 

Tahu firmanlah tidak cukup, yang terpenting adalah menjadi pelaku firman. God bless!!!

More to explorer

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 199

Rabu, 17 Juli 2024 Pembacaan Alkitab, 2 Samuel 5-8 SELALU MELIBATKAN TUHAN Dan Daud berbuat demikian, seperti yang diperintahkan TUHAN kepadanya, maka ia memukul kalah orang Filistin, mulai dari Geba sampai dekat Gezer (2 Samuel 5:25) Kehidupan Raja Daud memberikan banyak pelajaran berharga tentang bagaimana

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 198

Selasa, 16 Juli 2024 Pembacaan Alkitab, 2 Samuel 1-4 TERUSLAH MENJALANI HIDUP Kemudian bertanyalah Daud kepada TUHAN, katanya: “Apakah aku harus pergi ke salah satu kota di Yehuda?” Firman TUHAN kepadanya: “Pergilah.” Lalu kata Daud: “Ke mana aku pergi?” Firman-Nya: “Ke Hebron (2 Samuel 2:1)

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 197

Senin, 15 Juli 2024 Pembacaan Alkitab, 1 Samuel 29-31 JANGAN BERHENTI UNTUK PERCAYA Dan Daud sangat terjepit, karena rakyat mengatakan hendak melempari dia dengan batu. Seluruh rakyat itu telah pedih hati, masing-masing karena anaknya laki-laki dan perempuan. Tetapi Daud menguatkan kepercayaannya kepada TUHAN, Allahnya (1

No Comments

Post A Comment

×

Powered by WhatsApp Chat, Setup by GBI The City Tower

× Butuh Bantuan?