BERTAHAN SAMPAI AKHIR

Facebook
WhatsApp
Telegram

Akan datang banyak orang dengan memakai nama-Ku dan berkata: Akulah dia, dan mereka akan menyesatkan banyak orang. (Mrk. 13:6)

 

Ajaran Yesus yang disampaikan di bukit Zaitun ini penuh peringatan agar menjelang akhir zaman para pengikut-Nya harus senantiasa berwaspada terhadap bahaya penyesatan agamais. Yesus menasihatkan, “waspadalah” (Mrk. 13:5), “Tetapi kamu ini, hati-hatilah!” (Mrk. 13:9), “Hati-hatilah kamu”(Mrk. 13:23). Tuhan Yesus selalu memperingatkan kita untuk selalu menjaga diri dari ajaran-ajaran palsu. Kita menemukan hamba-hamba Tuhan menyampaikan ajarannya hanya untuk kepentingan dan keuntungan pribadi. Dalam khotbahnya seringkali disisipi dengan frasa “Tuhan berbicara.” Kita harus benar-benar menguji dan punya filter atas setiap ajaran yang kita terima, caranya kita juga memiliki waktu pribadi untuk merenungkan firman-Nya.

 

Ujian hidup pada akhir zaman akan semakin berat dan sulit. Di tengah kesulitan yang kita hadapi akan muncul banyak tawaran, misalnya: menawarkan pertolongan atas penderitaan kita, minuman keras, narkoba, seks bebas, dukun, dan sebagainya. Banyak orang menawarkan kedamaian dan kebenaran, tetapi apa yang mereka tawarkan belum tentu sesuai dengan firman Tuhan. Awasi hidup kita agar tidak terbawa dengan ajaran-ajaran yang tidak benar, agar kita mampu mempertahankan iman kita sampai akhir. Kita harus berani berkata tidak terhadap hal-hal yang tidak sesuai firman, sekalipun dampaknya kita dikucilkan, yang terpenting kita didapati benar dihadapan Tuhan.

 

Yang terpenting dihadapan Tuhan adalah bukan bagaimana memulainya, tetapi bagaimana mengakhirinya. God bless!!!

More to explorer

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 199

Rabu, 17 Juli 2024 Pembacaan Alkitab, 2 Samuel 5-8 SELALU MELIBATKAN TUHAN Dan Daud berbuat demikian, seperti yang diperintahkan TUHAN kepadanya, maka ia memukul kalah orang Filistin, mulai dari Geba sampai dekat Gezer (2 Samuel 5:25) Kehidupan Raja Daud memberikan banyak pelajaran berharga tentang bagaimana

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 198

Selasa, 16 Juli 2024 Pembacaan Alkitab, 2 Samuel 1-4 TERUSLAH MENJALANI HIDUP Kemudian bertanyalah Daud kepada TUHAN, katanya: “Apakah aku harus pergi ke salah satu kota di Yehuda?” Firman TUHAN kepadanya: “Pergilah.” Lalu kata Daud: “Ke mana aku pergi?” Firman-Nya: “Ke Hebron (2 Samuel 2:1)

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 197

Senin, 15 Juli 2024 Pembacaan Alkitab, 1 Samuel 29-31 JANGAN BERHENTI UNTUK PERCAYA Dan Daud sangat terjepit, karena rakyat mengatakan hendak melempari dia dengan batu. Seluruh rakyat itu telah pedih hati, masing-masing karena anaknya laki-laki dan perempuan. Tetapi Daud menguatkan kepercayaannya kepada TUHAN, Allahnya (1

No Comments

Post A Comment

×

Powered by WhatsApp Chat, Setup by GBI The City Tower

× Butuh Bantuan?