MALU BERTANYA SESAT DIJALAN

Facebook
WhatsApp
Telegram

Sebab Ia sedang mengajar murid-murid-Nya. Ia berkata kepada mereka: “Anak Manusia akan diserahkan ke dalam tangan manusia, dan mereka akan membunuh Dia, dan tiga hari sesudah Ia dibunuh Ia akan bangkit. Mereka tidak mengerti perkataan itu, namun segan menanyakannya kepada-Nya. (Mrk. 9:31-32)

 

Ada istilah “malu bertanya sesat di jalan, terlalu banyak bertanya memalukan,” tampaknya istilah ini patut disematkan kepada para murid Tuhan Yesus. Kebersamaan Yesus dan para murid adalah masa observasi yang cukup bagi-Nya untuk mempelajari karakter para murid, yang salah satu kelemahannya adalah lambat memahami setiap apa yang dikatakan-Nya. Injil Markus mencatat bahwa saat Tuhan Yesus mengajar tentang penderitaan-Nya para murid tidak memahami perkataan-Nya, namun mereka segan untuk bertanya. Mungkin para murid menganggap apa yang dikatakan Yesus tidak ada artinya, sebab bagi mereka Mesias adalah seseorang yang akan memberikan pembebasan dari penjajahan bangsa Romawi.

 

Hal ini mengajarkan satu kebenaran penting bagi kita sebagai anak-anak Tuhan untuk memiliki sikap yang mau mendengarkan dan bertanya, serta menyelidiki kebenaran. Jangan acuh terhadap ketidaktahuan kita, terlebih lagi hal itu tentang kebenaran firman. Tahu kebenaran yang diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari akan menghasilkan perubahan hidup. Salah satu jawaban dari pertanyaan kenapa hidup kita tidak mengalami perubahan adalah karena kita membiarkan hidup kita berjalan dalam ketidaktahuan. Bertanyalah kepada Roh Kudus atau mungkin kepada orang yang lebih mengerti firman, supaya kita tidak buta akan kebenaran!

 

Ketidaktahuan akan kebenaran akan membuat hidup kita tidak mengalami perubahan hidup. God bless!!!

More to explorer

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 199

Rabu, 17 Juli 2024 Pembacaan Alkitab, 2 Samuel 5-8 SELALU MELIBATKAN TUHAN Dan Daud berbuat demikian, seperti yang diperintahkan TUHAN kepadanya, maka ia memukul kalah orang Filistin, mulai dari Geba sampai dekat Gezer (2 Samuel 5:25) Kehidupan Raja Daud memberikan banyak pelajaran berharga tentang bagaimana

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 198

Selasa, 16 Juli 2024 Pembacaan Alkitab, 2 Samuel 1-4 TERUSLAH MENJALANI HIDUP Kemudian bertanyalah Daud kepada TUHAN, katanya: “Apakah aku harus pergi ke salah satu kota di Yehuda?” Firman TUHAN kepadanya: “Pergilah.” Lalu kata Daud: “Ke mana aku pergi?” Firman-Nya: “Ke Hebron (2 Samuel 2:1)

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 197

Senin, 15 Juli 2024 Pembacaan Alkitab, 1 Samuel 29-31 JANGAN BERHENTI UNTUK PERCAYA Dan Daud sangat terjepit, karena rakyat mengatakan hendak melempari dia dengan batu. Seluruh rakyat itu telah pedih hati, masing-masing karena anaknya laki-laki dan perempuan. Tetapi Daud menguatkan kepercayaannya kepada TUHAN, Allahnya (1

No Comments

Post A Comment

×

Powered by WhatsApp Chat, Setup by GBI The City Tower

× Butuh Bantuan?