MEMILIKI HATI SEPERTI YESUS

Facebook
WhatsApp
Telegram

Hati-Ku tergerak oleh belas kasihan kepada orang banyak ini, karena sudah tiga hari mereka mengikuti Aku dan mereka tidak mempunyai makanan (Mrk. 8:2)

 

Bagaimana perasaan kita saat melihat orang yang sedang dalam kekurangan? Apakah kita akan segera membantunya atau justru kita berpikir bawa kita masih kekurangan dan tidak perlunya membantunya? Seringkali kita sukar membantu seseorang karena terlalu banyak hal yang dipikirkan, secara tidak sadar kita sudah berlaku egois, hanya mementingkan diri sendiri. Melihat dari kisah Tuhan Yesus memberi makan 4000 orang, ada hal yang dapat kita pelajari. Kita diajarkan untuk peduli sekalipun mungkin kita seakan-akan dalam kekurangan.

 

Tuhan Yesus memberi apa yang benar-benar kita butuhkan. Ketika melihat sejumlah besar orang kelaparan karena sudah tiga hari mengikuti-Nya, Yesus tahu bahwa mereka sangat perlu makanan.

 

Milikilah hati yang peduli kepada sesama, dan sikap masa bodoh di dalam diri kita harus dijauhkan. Di tengah zaman dengan semangat individualistis, apakah kepedulian kita terketuk manakala melihat orang lain membutuhkan uluran tangan kita? Yesus telah memberikan contoh kepada kita bagaimana kita harus bersikap kepada orang yang membutuhkan.

 

Memberikan sesuatu kepada orang yang membutuhkan tidak akan pernah membuat kita jatuh miskin, melainkan akan mendapat berkat dari Tuhan. God bless!!!

More to explorer

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 199

Rabu, 17 Juli 2024 Pembacaan Alkitab, 2 Samuel 5-8 SELALU MELIBATKAN TUHAN Dan Daud berbuat demikian, seperti yang diperintahkan TUHAN kepadanya, maka ia memukul kalah orang Filistin, mulai dari Geba sampai dekat Gezer (2 Samuel 5:25) Kehidupan Raja Daud memberikan banyak pelajaran berharga tentang bagaimana

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 198

Selasa, 16 Juli 2024 Pembacaan Alkitab, 2 Samuel 1-4 TERUSLAH MENJALANI HIDUP Kemudian bertanyalah Daud kepada TUHAN, katanya: “Apakah aku harus pergi ke salah satu kota di Yehuda?” Firman TUHAN kepadanya: “Pergilah.” Lalu kata Daud: “Ke mana aku pergi?” Firman-Nya: “Ke Hebron (2 Samuel 2:1)

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 197

Senin, 15 Juli 2024 Pembacaan Alkitab, 1 Samuel 29-31 JANGAN BERHENTI UNTUK PERCAYA Dan Daud sangat terjepit, karena rakyat mengatakan hendak melempari dia dengan batu. Seluruh rakyat itu telah pedih hati, masing-masing karena anaknya laki-laki dan perempuan. Tetapi Daud menguatkan kepercayaannya kepada TUHAN, Allahnya (1

No Comments

Post A Comment

×

Powered by WhatsApp Chat, Setup by GBI The City Tower

× Butuh Bantuan?